Novitasari, Novitasari (2016) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT KARTU KREDIT BANK BRI MASTER CARD SILVER (Studi pada Pengguna Kartu Kredit Bank BRI Master Card Silver BRI Cik di Tiro Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAKSI ...pdf Download (78kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER PROPOSAL SKRIPSI - Baru.pdf Download (94kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI(NEW).pdf Download (73kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (76kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Sikap Konsumen terhadap
atribut kartu kredit BRI Master Card Silver . Tipe penelitian ini adalah penelitian
deskriptif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental
sampling dengan ukuran sampel 50 responden.Dengan melakukan studi kasus di BRI
CIk di Tiro Yogyakarta untuk mengetahui nilai sikap. Pengolahan data menggunakan
model sikap fishbein. Model tersebut berguna untuk mengetahui baik atau tidak nilai
sikap tersebut. Hasil analisis deskriptif dari tingkat keyakinan konsumen atribut
kemudahan pembayaran melalui ATM merupakan atribut utama yang dipercaya oleh
konsumen dengan skor rata-rata 4,94.
Hasil analisis deskriptif dari tingkat evaluasi konsumen atribut bunga murah
sepanjang waktu merupakan atribut utama yang dinilai konsumen dengan skor ratarata
4,9. Hasil sikap yang didapat melalui pengelohan data menggunakan rumus
fishbein, hasil analisis fishbein menunjukan bahwa sikap konsumen yang tinggi
terhadap atribut kartu kredit BRI Master Card Silver adalah pada atribut kemudahan
pembayaran melalui ATM dengan indeks sikap terbesar 23,51(sangat baik)
sedangkan sikap yang rendah terdapat pada atribut asuransi BRI protection yaitu
sebesar 16,48(cukup baik).Hasil analisis fishbein menunjukan bahwa sikap konsumen
adalah sangat baik terhadap atribut-atribut kartu kredit BRI Master Card Silver.
Saran dari penelitian ini adalah ke tujuh atribut yang merupakan atribut
penting yang dipertimbangkan konsumen dalam menentukan pilihan terhadap
atribut-atribut kartu kredit BRI master card silver guna menjaga loyalitas
konsumen dalam menggunakan kartu kredit tersebut, maka perusahaan sebaiknya
Perusahaan harus mempertahankan dan memperbaiki terus-menerus atribut
produk yang digunakan konsumen untuk mengidentifikasi dan memilih atributatribut
kartu
kredit
BRI
Master
Card
Silver
Kata
Kunci
:
Sikap
Konsumen,
BRI
Master
Card
Silver,
Atribut
Produk
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 10 Jan 2017 07:05 |
Last Modified: | 10 Jan 2017 07:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10744 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |