ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK TELKOMSEL MELALUI SMS BERDASARKAN KONSEP AIDCA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN Yogyakarta)

PUTRI, DEWI SUWARSO (2016) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK TELKOMSEL MELALUI SMS BERDASARKAN KONSEP AIDCA (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Other
LEMBAR PENGESAHAN.PDF

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTAKSI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

ABSTAKSI Dewi Suwarso Putri, nomor Mahasiswa 152120007, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Analisis Efektivitas Iklan Produk Telkomsel Melalui SMS Berdasarkan Konsep AIDCA” (Studi pada Mahasiswa/i Administrasi Bisnis UPN Yogyakarta) 2016. Dosen Pembimbing I Sauptika Kancana, S.S, M.Si. dan Dosen Pembimbing II Suratna, M.AB. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas iklan produk Telkomsel melalui media SMS pada mahasiswa Administrasi Bisnis UPN Yogyakarta angkatan 2013-2014. Iklan produk Telkomsel memiliki tujuan yaitu memengaruhi konsumen untuk menggunakan Produk Telkomsel yang diiklankan melalui SMS. Penelitian menggunakan tipe deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Administrasi Bisnis UPN Yogyakarta yang menggunakan provider Telkomsel. Ukuran sampel pada penelitian ini 62 responden berdasarkan rumus Slovin. Penelitian menggunakan nonprobability sampling dengan metode penarikan sampel yang digunakan adalah sampling aksidental. Teknik analisis menggunakan konsep AIDCA dan melalui tiga tahap analisis yaitu tabulasi sederhana, skor rata-rata, dan CRI (Customer Response Index). Hasil penelitian dengan tabulasi sederhana dan skor rata-rata untuk dan perhitungan CRI untuk variabel AIDCA yaitu “Tidak Efektif” menunjukan bahwa iklan Telkomsel tidak berhasil membuat konsumen menggunakan produk yang diiklankan melalui SMS dengan hasil action 43% dan not action 57%. Kata kunci: Efektivitas, Iklan SMS, AIDCA, CRI.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 30 Nov 2016 01:30
Last Modified: 30 Nov 2016 01:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9607

Actions (login required)

View Item View Item