ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG Studi pada Konsumen Minyak Goreng Filma di Trio Plaza Magelang

AGUNG KURNIADI, MUHAMMAD (2016) ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG Studi pada Konsumen Minyak Goreng Filma di Trio Plaza Magelang. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of cover skripsi.pdf]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of pengesahan.pdf]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertuuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan maupun
secara parsial kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek
terhadap keputusan pembelian minyak goreng Filma. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan alat bantu kuesioner dengan pengukuran skala Likert yang
disebarkan kepada 100 responden pembeli minyak goreng Filma di Trio Plaza
Magelang. Variabel yang diteliti adalah ekuitas merek terdiri dari kesadaran merek,
persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, dan keputusan pembelian. Teknik
analisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas,
asosiasi merek dan loyalitas merek secara simultan maupun secara parsial berpengaruh
terhadap keputusan pembelian minyak goreng Filma. Implikasi dari penelitian ini
minyak goreng Filma hendaknya meningkatkan lagi ekuitas mereknya agar dapat
meraih pangsa pasar yang semakin besar, misalnya melalui program pemasaran dan
komunikasi pemasaran seperti melalui sosial media dan kunjungan ke tempat-tempat
tertentu seperti pusat perbelanjaan sehingga konsumen dapat melakukan komunikasi
secara langsung.

Kata Kunci : Ekuitas merek, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek,
loyalitas merek, dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Oct 2016 03:50
Last Modified: 11 Oct 2016 03:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7515

Actions (login required)

View Item View Item