PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Deskriptif Bisnis Online Shop @Reisagarage )

Dewi, Ratih Kartika (2016) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Deskriptif Bisnis Online Shop @Reisagarage ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover (Autosaved).pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kehadiran sosial media di jaman modern seperti sekarang ini telah membawa banyak perubahan untuk dunia komunikasi, Tidak hanya lewat web, namun juga melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Penelitian ini menyorot Instagram sebagai salah satu jejaring sosial yang sedang banyak digunakan di masyarakat untuk berbisnis online di Indonesia. Instagram adalah salah satu sosial media yang dapat dikatakan masih baru, namun Instagram sudah mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para pelaku bisnis dalam mempromosikan barang dagangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram sebagai media komunikasi pemasaran online shop @reisagarage. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data peneltian dari beragam sumber yang meliputi narasumber, tempat, dokumentasi. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam yang berhubungan dengan data yang diperlakukan dan observasi. Teori yang digunakan peneliti adalah Teori Uses and Gratifications dengan menggunakan konsep komunikasi pemasaran, Media Sosial dan Media Baru. Validitas data dari penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data untuk mengetahui dan memahami manfaat media sosial instagram sebagai media komunikasi pemasaran online shop. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa dengan adanya media sosial Instagram maka pemasaran penjualan barang secara online menjadi lebih mudah dan efektif. Target pasar pun memenuhi target yang diinginkan mengingat @Reisagarage memiliki segmentasi pembeli adalah kalangan mahasiswa dan karyawan yang aktif menggunakan media sosial instagram. Kata Kunci: Bisnis Online, Online Shop, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 04 Oct 2016 03:21
Last Modified: 04 Oct 2016 03:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7180

Actions (login required)

View Item View Item