PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Deskriptif Bisnis Online Shop @Reisagarage )

Dewi, Ratih Kartika (2016) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Deskriptif Bisnis Online Shop @Reisagarage ). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of cover (Autosaved).pdf]
Preview
Text
cover (Autosaved).pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of pengesahan.pdf]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of daftar isi.pdf]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Kehadiran sosial media di jaman modern seperti sekarang ini telah
membawa banyak perubahan untuk dunia komunikasi, Tidak hanya lewat web,
namun juga melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
Penelitian ini menyorot Instagram sebagai salah satu jejaring sosial yang sedang
banyak digunakan di masyarakat untuk berbisnis online di Indonesia. Instagram
adalah salah satu sosial media yang dapat dikatakan masih baru, namun Instagram
sudah mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi para pelaku bisnis dalam
mempromosikan barang dagangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pemanfaatan media sosial instagram sebagai media komunikasi pemasaran online
shop @reisagarage. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode
deskriptif kualitatif. Sumber data peneltian dari beragam sumber yang meliputi
narasumber, tempat, dokumentasi. Teknik pengumpulan data melalui wawancara
mendalam yang berhubungan dengan data yang diperlakukan dan observasi. Teori
yang digunakan peneliti adalah Teori Uses and Gratifications dengan
menggunakan konsep komunikasi pemasaran, Media Sosial dan Media Baru.
Validitas data dari penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data untuk
mengetahui dan memahami manfaat media sosial instagram sebagai media
komunikasi pemasaran online shop. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan
dapat disimpulkan bahwa dengan adanya media sosial Instagram maka pemasaran
penjualan barang secara online menjadi lebih mudah dan efektif. Target pasar pun
memenuhi target yang diinginkan mengingat @Reisagarage memiliki segmentasi
pembeli adalah kalangan mahasiswa dan karyawan yang aktif menggunakan
media sosial instagram.
Kata Kunci: Bisnis Online, Online Shop, Media Sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 04 Oct 2016 03:21
Last Modified: 04 Oct 2016 03:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7180

Actions (login required)

View Item View Item