PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPUASAN PENGGUNA SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA KOMUNITAS MERCEDES-BENZ CLUBJOGJAKARTA)

CANDRA A, AGUSTIA NUR (2016) PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK MELALUI KEPUASAN PENGGUNA SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA KOMUNITAS MERCEDES-BENZ CLUBJOGJAKARTA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER CACA PDF.pdf]
Preview
Text
COVER CACA PDF.pdf

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN CACA.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN CACA.pdf

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of ABTRAKSI CACA.pdf]
Preview
Text
ABTRAKSI CACA.pdf

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI CACA PDF.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI CACA PDF.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunitas merek terhadap
loyalitas merek melalui kepuasan pengguna sebagai mediasi. Penelitian ini dilakukan pada
Komunitas Mercedes-Benz Club Jogjakarta (MBCJ) yang berjumlah 40 orang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian sensus. Alat analisis data adalah analisis
deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan regresi linear model jalur (path
analysis).
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan mengenai pengaruh komunitas merek
terhadap loyalitas merek melalui kepuasan pengguna sebagai mediasi maka dapat
dikemukakan beberapa kesimpulan sebagai berikut :
1) Komunitas merek berpengaruh terhadap loyalitas pengguna Mercedes-Benz
2) Komunitas merek berpengaruh terhadap kepuasan pengguna Mercedes-Benz
3) Kepuasan pengguna berpengaruh terhadap loyalitas merek Mercedes-Benz
4) Efek mediasi kepuasan pengguna pada pengaruh komunitas merek secara positif dan
signifikan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pengguna mobil Mercedes-Benz
Diharapkam penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk penelitian lebih
lanjut, khususnya yang berkaitan dengan Loyalitas Merek.
Kata Kunci : Komunitas Merek, Loyalitas Merek, Kepuasan Pengguna

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Sep 2016 04:53
Last Modified: 26 Sep 2016 04:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6729

Actions (login required)

View Item View Item