STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EASTPARC HOTEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKANBRAND AWARENESS

Rukmana, Indriani (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EASTPARC HOTEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKANBRAND AWARENESS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Eastparc Hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang 5berkonsep garden city hotel. Perkembangan hotel di Yogyakarta menciptakan pemikiran konsumen akan harga, hal ini menjadi tantangan hotel berbasis bintang 5 untuk meningkatkan brand awaraness dan sadar akan adanya warprice. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi bagaimana strategi yang digunakan oleh Eastparc Hotel Yogyakarta dalam meningkatkan brand awareness, dimana hal ini dilakukan menghadapi persaingan di bidang perhotelan di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Untuk menjawab persoalan yang sudah disinggung tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi terlibat dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, strategi yang digunakan oleh Eastparc Hotel Yogyakarta untuk menghadapi permasalahan tersebut adalah strategi communication style dan perencanaan yang bertujuan meningkatkan brand awareness. Pendekatan communication style, yaitu dengan cara melakukan kegiatan special event, sponsorship, media relations, promosi, kegiatan ini dikemas dengan gaya penyampaian yang sesuai pada segmen. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Eastparc Hotel Yogyakarta dalam meningkatkan brand awarenesssudah efektif, yang dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah konsumen dan jumlah member kerjasama yang terus bertambah, serta kesadaran konsumen akan fasilitas yang dimiliki Eastparc Hotel Yogyakarta dengan berkunjung yang tidak hanya untuk menginap. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, warprice

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 21 Jul 2016 03:00
Last Modified: 21 Jul 2016 03:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4869

Actions (login required)

View Item View Item