PERAN MEDIASI GREEN TRUST PADA PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA ECO-FASHION DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

NINGSIH, LINA TUSIA (2025) PERAN MEDIASI GREEN TRUST PADA PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN BRAND IMAGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA ECO-FASHION DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Tesis thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER_LINA TUSIA NINGSIH.pdf] Text
COVER_LINA TUSIA NINGSIH.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of ABSTRAK_LINA TUSIA NINGSIH.pdf] Text
ABSTRAK_LINA TUSIA NINGSIH.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of Pengesahan_Lina Tusia Ningsih.pdf] Text
Pengesahan_Lina Tusia Ningsih.pdf

Download (643kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_LINA TUSIA NINGSIH.pdf] Text
DAFTAR ISI_LINA TUSIA NINGSIH.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_LINA TUSIA NINGSIH.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_LINA TUSIA NINGSIH.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of TESIS FULL_LINA TUSIA NINGSIH.pdf] Text
TESIS FULL_LINA TUSIA NINGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran mediasi green
trust pada pengaruh green perceived value dan green brand image terhadap green
purchase intention pada eco-fashion di DIY. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan populasi sebagian masyarakat DIY dan sampelnya berjumlah
180 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan
teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Metode
analisis yang digunakan oleh peneliti adalah Partial Least Squares (PLS) dengan
menggunakan software smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green
perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap green purchase
intention, green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green
purchase intention, green perceived value berpengaruh positif dan signifikan
terhadap green trust, green brand image berpengaruh positif dan signifikan
terhadap green trust, green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap green
purchase intention, green trust berperan sebagai variabel mediasi antara hubungan
green perceived value terhadap green purchase intention, serta hubungan antara
green brand image terhadap green purchase intention.
Kata kunci: green perceived value, green brand image, green trust, green
purchase intention

Item Type: Tugas Akhir (Tesis)
Additional Information: Lina Tusia Ningsih (Penulis - 241231012); Heru Tri Sutiono (Pembimbing 1); Mohamad Irhas Effendi (Pembimbing 2)
Uncontrolled Keywords: green perceived value, green brand image, green trust, green purchase intention
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S2) Magister Manajemen
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 20 Nov 2025 01:35
Last Modified: 20 Nov 2025 01:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45583

Actions (login required)

View Item View Item