PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD-OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Gen Z di Kabupaten Sleman)

RAHMASARI, SITA (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD-OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Gen Z di Kabupaten Sleman). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210294_Sita Rahmasari.pdf] Text
2_Cover_141210294_Sita Rahmasari.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210294_Sita Rahmasari.pdf] Text
3_Abstrak_141210294_Sita Rahmasari.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210294_Sita Rahmasari.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210294_Sita Rahmasari.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210294_Sita Rahmasari.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210294_Sita Rahmasari.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210294_Sita Rahmasari.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210294_Sita Rahmasari.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210294_Sita Rahmasari.pdf] Text
1_Skripsi full_141210294_Sita Rahmasari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital
marketing dan electronic word-of-mouth terhadap keputusan pembelian produk
skincare Somethinc dengan brand trust sebagai variabel mediasi pada gen Z di
kabupaten sleman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui survey.
Data yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan dari hasil penyebaran
kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah gen z yang pernah melakukan
pembelian produk skincare Somethinc di kabupaten sleman. Jumlah sampel 97
responden. Metode penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling.
Teknik analisis data yang digunakan, yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis
SEM PLS dengan bantuan aplikasi SMARTPLS versi 3. Adapun hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Digital marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc, (2)
Electronic word-of-mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk skincare Somethinc, (3) Digital marketing yang dimediasi oleh
brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare
Somethinc, dan (4) Electronic word-of-mouth yang dimediasi oleh brand trust
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Digital Marketing, Electronic Word-of-Mouth
(eWOM), Brand Trust.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: SITA RAHMASARI (Penulis-141210294) ; Krisnandini Wahyu Pratiwi (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Digital Marketing, Electronic Word-of-Mouth (eWOM), Brand Trust.
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 14 Nov 2025 06:39
Last Modified: 14 Nov 2025 06:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45468

Actions (login required)

View Item View Item