PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (SURVEI CALON KONSUMEN PRODUK SKINTIFIC DI ONLINE STORESHOPEECFBEAUTY)

AFIFAH, OKTAVIA NUR (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (SURVEI CALON KONSUMEN PRODUK SKINTIFIC DI ONLINE STORESHOPEECFBEAUTY). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf] Text
2_Cover_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf] Text
3_Abstrak_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf

Download (884kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210060_Oktavia Nur Afifah.pdf

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador,
brand image, dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk
Skintific di online store CF Beauty. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer
dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh calon
konsumen produk Skintific yang melakukan pembelian melalui online store
CF Beauty yang berlokasi di Kota Yogyakarta dengan jumlah sampel yang
terdiri dari 105 responden. Metode penentuan sampel menggunakan terknik
purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan, yaitu analisis
statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan
software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand
ambassador memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat
beli, (2) brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli, (3) electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, (4) brand ambassador, brand image, dan
electronic word of mouth secara bersama-sama memiliki pengaruh
signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci: BrandAmbassador, Brand Image, Electronic Word of Mouth,
Minat Beli

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BrandAmbassador, Brand Image, Electronic Word of Mouth, Minat Beli
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Nov 2025 10:14
Last Modified: 10 Nov 2025 10:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45357

Actions (login required)

View Item View Item