PENGARUH DISKON TERHADAP NIAT BELI MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA E-COMMERCE SHOPEE

HANIFAH, KHOIRUN NISA ALFIANTY NOOR (2025) PENGARUH DISKON TERHADAP NIAT BELI MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA E-COMMERCE SHOPEE. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf] Text
2_Cover_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf

Download (693kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf] Text
3_Abstrak_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf] Text
5_Daftar Isi_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf] Text
1_Skripsi full_141190050_Khoirun Nisa Alfianty Noor Hanifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh diskon
terhadap niat beli melalui citra merek sebagai variabel mediasi pada e-commerce
Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan
Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Data
dikumpulkan melalui kuesioner online kepada 100 responden yang merupakan
masyarakat Indonesia yang belum pernah melakukan pembelian online pada e-
commerce Shopee namun telah mengetahui keberadaan Shopee serta promosi-
promosinya dan dianalisis menggunakan SmartPLS 4. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Diskon berpengaruh positif dan signifikan
terhadap niat beli pada e-commerce Shopee, 2) Diskon berpengaruh positif dan
signifikan terhadap citra merek pada e-commerce Shopee, 3) Citra merek
berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli pada e-commerce Shopee, 4)
Citra Merek memediasi pengaruh diskon terhadap niat beli pada e-commerce
Shopee.
Kata kunci : Diskon, Citra Merek, Niat Beli, E-Commerce, Shopee

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: KHOIRUN NISA ALFIANTY NOOR HANIFAH (Penulis - 141190050) ; Titik Kusmantini (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Citra Merek, Niat Beli, E-Commerce, Shopee
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 04 Nov 2025 04:20
Last Modified: 04 Nov 2025 04:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45297

Actions (login required)

View Item View Item