Nita Septiana, . (2025) PENGARUH GREEN MARKETING, PERSEPSI HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DI MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AVOSKIN BEAUTY (Studi pada Konsumen Avoskin di Kabupaten Sleman Pengguna Media Sosial Tiktok). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
Cover_141190108.pdf Download (209kB) |
|
|
Text
Abstrak_141190108.pdf Download (239kB) |
|
|
Text
Halaman Pengesahan_141190108.pdf Download (74kB) |
|
|
Text
Daftar Isi_141190108.pdf Download (293kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka_141190108.pdf Download (255kB) |
|
|
Text
Fulltext_141190108.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Industri kecantikan mengalami pertumbuhan yang cepat, mendorong merek lokal seperti Avoskin Beauty untuk bersaing dengan produk asing melalui strategi pemasaran digital, termasuk Green Marketing dan penggunaan media sosial seperti TikTok. Namun, meskipun konsep keberlanjutan adalah nilai jual utama, faktor-faktor seperti persepsi harga dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) masih berperan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, terutama di daerah dengan penetrasi internet yang tinggi seperti Kabupaten Sleman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Green Marketing, Persepsi Harga, dan Electronic Word Of Mouth (e-WOM) di media sosial TikTok terhadap Keputusan Pembelian produk Avoskin Beauty di Kabupaten Sleman. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dengan metode purposive sampling dalam menentukan sampel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif melalui survei explanatory dengan pengambilan data kuesioner google form, menggunakan skala linkert 1-5 poin. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi program IBM SPSS Statistic 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1.) Green Marketing, Persepsi Harga, dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) secara simultan memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian. 2.) Green Marketing, Persepsi Harga, dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian. Oleh karena itu, diharapkan bahwa Avoskin Beauty dapat meningkatkan strategi pemasaran yang efektif, terutama dalam mengkomunikasikan praktik green marketing yang dilakukan oleh perusahaan melalui upaya pemasaran digital dengan memanfaatkan media sosial seperti Tiktok dan pengembangan pada produk kecantikan yang ramah lingkungan, memastikan strategi penetapan harga yang sesuai dengan persepsi nilai konsumen, dan mengoptimalkan Electronic Word of Mouth (e-WOM) melalui kampanye influencer untuk mendorong keputusan pembelian produk Avoskin Beauty.
Kata kunci: Green Marketing; Persepsi Harga; Electronic Word Of Mouth (e-WOM); Keputusan Pembelian; Avoskin Beauty
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | Nita Septiana (Penulis - 141190108) Tri Wahyuningsih (Pembimbing) |
| Uncontrolled Keywords: | Green Marketing; Persepsi Harga; Electronic Word Of Mouth (e-WOM); Keputusan Pembelian; Avoskin Beauty |
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
| Depositing User: | Indah Lestari |
| Date Deposited: | 31 Oct 2025 01:25 |
| Last Modified: | 31 Oct 2025 01:25 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45247 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
