Rhezani Ajeng Rastika, . (2025) PENGARUH PEMAHAMAN PESAN KAMPANYE #HAUSDEMOKRASI DI MEDIA SOSIAL TIKTOK @HAUS.INDONESIA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY BRAND HAUS! Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 Cover_153210126.pdf Download (142kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Abstrak_153210126.pdf Download (136kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Halaman Pengesahan_153210126.pdf Download (633kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi_153210126.pdf Download (153kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka_153210126.pdf Download (211kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Fulltext_153210126.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB)  | 
          
Abstract
Perkembangan media sosial menuntut setiap brand beradaptasi dalam strategi komunikasi pemasaran. Melalui kampanye #HAUSDemokrasi, Haus! menjunjung nilai demokrasi yang relevan dengan karakter generasi Z. Strategi tersebut dilakukan untuk memperkuat kedekatan emosional dan loyalitas konsumen terhadap merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemahaman pesan kampanye #HAUSDemokrasi di media sosial TikTok @haus.indonesia terhadap customer loyalty pada generasi Z di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi sederhana terhadap data kuesioner yang diperoleh dari 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman pesan kampanye memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan kontribusi sebesar 23,1%, sedangkan 75,9% dipengaruhi faktor lain. Relevansi nilai demokrasi dan pemilihan saluran yang tepat menjadikan Haus! sebagai pilihan utama. Penelitian ini mendukung Uses and Effects Theory serta konsep Customer Journey, di mana channel memiliki peran yang krusial sebagai penghubung penting dalam membawa konsumen dari tahap awareness hingga loyalty melalui kejelasan pesan, relevansi nilai, dan pemilihan saluran yang tepat dalam membentuk loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Pemahaman, Pesan Kampanye, Haus!, Customer Loyalty, Teori Uses and Effect
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) | 
|---|---|
| Additional Information: | Rhezani Ajeng Rastika (Penulis-153210126) Kartika Ayu Ardhanariswari, S.Sn., M.Ds (Pembimbing) | 
| Uncontrolled Keywords: | Pemahaman, Pesan Kampanye, Haus!, Customer Loyalty, Teori Uses and Effect | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General)  | 
        
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Indah Lestari | 
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 04:39 | 
| Last Modified: | 30 Oct 2025 04:39 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45198 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
