FAREL DANADYAKSA AZIZ HABIBIE, . (2025) PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN PRICE DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE SEBAGAI MODERASI PADA MEREK EIGER (Survei Pada Konsumen Gen Z Di Kabupaten Sleman Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA.
|
Text
1_Cover_141210099.pdf Download (404kB) |
|
|
Text
2_Abstrak_141210099.pdf Download (564kB) |
|
|
Text
3_Halaman Pengesahan_141210099.pdf Download (508kB) |
|
|
Text
4_Daftar Isi_141210099.pdf Download (580kB) |
|
|
Text
5_Daftar Pustaka_141210099.pdf Download (513kB) |
|
|
Text
6_Fulltext_141210099.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Product, Green Price, dan Green Perceived Value terhadap Green Purchase Intention konsumen Gen Z Eiger di Kabupaten Sleman dengan Environmental Knowledge sebagai Moderasi. Menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan purposive sampling. Data diperoleh melalui kuesioner berbentuk Google Form yang disebarkan secara online kepada 102 responden. Analisis data dilakukan menggunakan SEM-PLS dengan program SmartPLS 4.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention konsumen Gen Z Eiger. Green Price juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention konsumen Gen Z Eiger. Selain itu, Green Perceived Value memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention konsumen Gen Z Eiger. Environmental Knowledge berperan sebagai variabel moderasi yang memperkuat pengaruh Green Product terhadap Green Purchase Intention konsumen Gen Z Eiger. Namun, Environmental Knowledge tidak memoderasi pengaruh Green Price terhadap Green Purchase Intention konsumen Gen Z Eiger. Selain itu, Environmental Knowledge memperlemah pengaruh Green Perceived Value terhadap Green Purchase Intention konsumen Gen Z Eiger di Kabupaten Sleman. Sehingga, Implikasi praktis dari penelitian ini menunjukkan bahwa Eiger dan pelaku industri sejenis perlu meningkatkan edukasi konsumen dan transparansi informasi terkait bahan, proses produksi, serta manfaat lingkungan dari produk yang ditawarkan, guna memperkuat niat beli konsumen Gen Z terhadap produk ramah lingkungan melalui berbagai jenis platform.
Kata Kunci: Green Product, Green Price, Green Perceived Value, Green Purchase Intention, dan Eiger.
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | FAREL DANADYAKSA AZIZ HABIBIE (PENULIS - 141210099) SURPIKO HAPSORO DARPITO (PEMBIMBING) |
| Uncontrolled Keywords: | Green Product, Green Price, Green Perceived Value, Green Purchase Intention, dan Eiger. |
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
| Depositing User: | Bayu Pambudi |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:36 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:36 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
