PENGARUH CITRA MEREK, VARIASI PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DI MINISO PLAZA AMBARRUKMO YOGYAKARTA

Rokhmah, Febriana Nur (2025) PENGARUH CITRA MEREK, VARIASI PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DI MINISO PLAZA AMBARRUKMO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf] Text
Cover_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf] Text
Halaman Pengesahan_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf

Download (856kB)
[thumbnail of Abstrak_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf] Text
Abstrak_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf] Text
Daftar Isi_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf] Text
Daftar Pustaka_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of Skripsi_Fulltext_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf] Text
Skripsi_Fulltext_152210004_Febriana Nur Rokhmah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)
Official URL: upnyk.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
signifikan citra merek (X1), variasi produk (X2), dan suasana toko (X3) terhadap
Impulse Buying (Y) pada produk Miniso Plaza Ambarrukmo baik secara parsial
maupun simultan. Tipe penelitian ini adalah Explanatory Research yaitu
penelitian yang menjelaskan kedudukan variabel citra merek (X1), variasi produk
(X2), dan suasana toko (X3) dan variabel Impulse Buying (Y) pada produk Miniso
Plaza Ambarrukmo. Besarnya sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden
dengan teknik penentuan besaran sampel menggunakan rumus Lemeshow. Teknik
pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis dalam
penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Alat
analisis yang digunakan dalam pengolahan data adalah SPSS versi 29.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek (X1), variasi
produk (X2), dan suasana toko (X3) berpengaruh secara parsial dan simultan
terhadap Impulse Buying (Y) di Miniso Plaza Ambarrukmo. Manajerial Miniso
perlu mempertahankan dan meningkatkan elemen-elemen yang mendorong
perilaku impulse buying pada konsumen. Dengan demikian dengan adanya
konsistensi dan peningkatan pada citra merek, variasi produk, dan suasana toko
diharapkan mampu meningkatkan tingkat pembelian secara impulsif di Miniso
Plaza Ambarrukmo.
Kata Kunci: Citra Merek, Variasi Produk, Suasana Toko, Impulse Buying,
Miniso

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Febriana Nur Rokhmah (Penulis-152210004) ; Susanta (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Variasi Produk, Suasana Toko, Impulse Buying, Miniso
Subjek: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: UPA Perpustakaan
Date Deposited: 15 Oct 2025 01:30
Last Modified: 15 Oct 2025 01:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44379

Actions (login required)

View Item View Item