Panjaitan, Regina Talenta (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, EMOSIONAL, DAN BIAYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA POINT COFFEE COLOMBO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2 Cover_135210039_Regina Talenta Panjaitan.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
3_abstrak_135210039_Regina Talenta Panjaitan.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
4_lembar pengesahan_135210039_Regina Talenta.pdf Download (674kB) |
![]() |
Text
5_DAFTAR ISI_135210039_Regina talenta panjaitan.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
6_DAFTAR PUSTAKA_135210039_Regina Talentapdf.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi_135210039_Regina Talenta.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui karakteristik konsumen Point Coffee
Colombo (2) menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, kualitas
pelayanan, emosional dan biaya secara signifikan terhadap kepuasan konsumen
pada Point Coffee Colombo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif
dengan jenis analisis deskriptif. Penentuan lokasi menggunakan metode purposive.
Pengambilan sampel penelitian dilakukan menggunakan teknik nonprobability
sampling dengan accidental sampling. Responden pada penelitian ini berjumlah
100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan
analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini: (1) Karakteristik konsumen
Point Coffee Colombo didominasi berjenis kelamin perempuan, usia 25-35 tahun,
pendidikan terakhir SMA, pekerjaaan mahasiswa/pelajar dan pendapatan
Rp.1.500.000 – 2.500.000 per bulan. (2) Kualitas produk, persepsi harga, kualitas
pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Point Coffee
Colombo sedangkan emosional dan biaya tidak berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen Point Coffee Colombo Yogyakarta. Implikasi dari hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa Point Coffee Colombo perlu memfokuskan strategi
pengembangan usaha pada peningkatan kualitas produk, penetapan harga yang
kompetitif, dan peningkatan kualitas pelayanan guna meningkatkan kepuasan
konsumen, memperluas pangsa pasar, serta memperkuat daya saing di industri kopi
yang semakin berkembang pesat.
Kata Kunci: Biaya, Emosional, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan,
Kualitas Produk, Persepsi Harga.
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Regina Talenta Panjaitan (Penulis - 135210039 ); Indah Widowati (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Biaya, Emosional, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Persepsi Harga. |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis |
Depositing User: | UPA Perpustakaan |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 01:26 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 01:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44295 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |