Gebi Susanti Br Sinuhaji, . (2025) ANALISIS CONTENT OF MARKETING, INFLUENCER MARKETING DAN CUSTOMER ONLINE REVIEW TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SCARLETT WHITENING DI APLIKASI SHOPEE YANG DI MODERASI OLEH CUSTOMER TRUST” (Survei Pada Pembeli Scarlett Whitening di Aplikasi Shopee). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.
![]() |
Text
1_Cover_141210029_Gebi Susanti Br Sinuhaji.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
2_Abstrak_141210029_Gebi Susanti Br Sinuhaji.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
3_Halaman Pengesahan_141210029_Gebi Susanti Br Sinuhaji.pdf Download (768kB) |
![]() |
Text
4_Daftar Isi_141210029_Gebi Susanti Br Sinuhaji.pdf Download (24kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Pustaka_141210029_Gebi Susanti Br Sinuhaji.pdf Download (53kB) |
![]() |
Text
6_Skripsi Full_141210029_Gebi Susanti Br Sinuhaji.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content of marketing,
influencer marketing, dan customer online review terhadap purchase decision
produk Scarlett Whitening di Aplikasi Shopee dengan customer trust sebagai
variabel moderasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi berganda dan
moderated regression analysis (MRA). Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik Non-probability dengan menggunakan jenis Purposive sampling. Pengujian
hipotesis menggunakan uji t, uji F, uji koefisien determinasi, uji validitas, serta uji
reliabilitas menggunakan program IBM SPSS 30. Hasil analisis regresi berganda
menunjukkan content of marketing memiliki pengaruh positif terhadap purchase
decision, dan customer online review memiliki pengaruh positif terhadap purchase
vi
decision sementara influencer marketing tidak memiliki pengaruh terhadap
purchase decision. Hasil moderated regression analysis (MRA) menunjukkan
customer trust memperlemah pengaruh content of marketing terhadap purchase
decision, dan customer trust juga memperlemah customer online review terhadap
purchase decision dan customer trust memperlemah influencer marketing terhadap
purchase decision.
Kata Kunci: Content marketing, influencer marketing, customer online review,
purchase decision, customer trust, Scarlett Whitening, Shopee.
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Gebi Susanti Br Sinuhaji (Penulis_141210029) Widhy Tri Astuti (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Content marketing, influencer marketing, customer online review, purchase decision, customer trust, Scarlett Whitening, Shopee. |
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
Depositing User: | Indah Lestari |
Date Deposited: | 06 Oct 2025 01:09 |
Last Modified: | 06 Oct 2025 01:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44072 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |