PENGARUH TOURIST EXPERIENCE DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DESA WISATA BLUE LAGOON (Survei pada Pengunjung di Desa Wisata Blue Lagoon Yogyakarta)

VANESSA ADAM, MUHAMMAD RAYHAN (2025) PENGARUH TOURIST EXPERIENCE DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI DESA WISATA BLUE LAGOON (Survei pada Pengunjung di Desa Wisata Blue Lagoon Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2_Cover_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf] Text
2_Cover_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf] Text
3_Abstrak_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210204_Muhammad Rayhan Vanessa Adam.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tourist
experience dan destination image terhadap revisit intention melalui tourist
satisfaction sebagai variabel mediasi di Desa Wisata Blue Lagoon Yogyakarta.
Pada penelitian ini, data diambil dengan pendekatan kuantitatif dengan metode
kuesioner. Sampel pada penelitian ini sebanyak 110 responden dengan
menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan Partial Least Square dengan software SmartPLS 4.1. Hasil dari
penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Tourist experience berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap tourist satisfaction di Desa Wisata Blue Lagoon, 2)
Destination image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tourist
satisfaction di Desa Wisata Blue Lagoon, 3) Tourist experience berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap revisit intention di Desa Wisata Blue Lagoon, 4)
Destination image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap revisit
intention di Desa Wisata Blue Lagoon, 5) Tourist satisfaction berpengaruh positif
dan signifikan terhadap revisit intention di Desa Wisata Blue Lagoon, 6) Tourist
experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention melalui
tourist satisfaction di Desa Wisata Blue Lagoon, 7) Destination image berpengaruh
positif dan signifikan terhadap revisit intention melalui tourist satisfaction di Desa
Wisata Blue Lagoon.
Kata Kunci: Tourist Experience, Destination Image, Revisit Intention, Tourist
Satisfaction

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tourist Experience, Destination Image, Revisit Intention, Tourist Satisfaction
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Aug 2025 01:40
Last Modified: 28 Aug 2025 01:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43562

Actions (login required)

View Item View Item