RAMADHANTO, MUHAMMAD RIDHO (2025) Pengaruh Kualitas Produk, harga, dan Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian produk Apple di kalangan Generasi Z (Studi pada Generasi Z Pengguna Apple di Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
Abstrak_152210017_MUHAMMAD RIDHO RAMADHANTO.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
Cover_152210017_MUHAMMAD RIDHO RAMADHANTO.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi_152210017_MUHAMMAD RIDHO RAMADHANTO.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_152210017_MUHAMMAD RIDHO RAMADHANTO.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan_152210017_MUHAMMAD RIDHO RAMADHANTO.pdf Download (808kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Fulltext_152210017_MUHAMMAD RIDHO RAMADHANTO.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAKSI
Muhammad Ridho Ramadhanto, Nomor Induk Mahasiswa 152210017,
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, judul penelitian
“Pengaruh Kualitas Produk, harga, dan Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian
produk Apple di kalangan generasi Z (Studi pada Generasi Z Pengguna Apple
Yogyakarta)”. Dosen pembimbing Bapak Susanta.
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganlisis pengaruh
Kualitas Produk, Harga, dan Gaya hidup terhadap Keputusan Pembelian. Jenis
penelitian ini merupakan explanatory research. Sampel yang digunakan sebanyak
97 responden yang diambil dari Generasi Z Yogyakarta yang pernah melakukan
pembelian produk Apple. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability
sampling yaitu snowball sampling, dengan menggunakan SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk (X1)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian secara parsial, Harga (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian secara parsial, Gaya Hidup
(X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian secara parsial, dan
Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Gaya Hidup (X3) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan pembelian secara simultan. Berdasarkan hasil penelitian ini
perusahaan dapat meningkatkan Kualitas Produk, menyesuaikan Harga, dan
memperhatikan Gaya Hidup Gen Z untuk meningkatkan penjualan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Gen Z,
Apple.
vi
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Gen Z, Apple. |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 02:45 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 02:45 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43532 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |