PENGARUH TAMPILAN WEB DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP

AMALIA, ROCHLIA ENTI NUR (2025) PENGARUH TAMPILAN WEB DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA E-COMMERCE TIKTOK SHOP. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf] Text
2_Cover_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf] Text
3_Abstrak_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf] Text
1_Skripsi full_141210036_Rochlia Enti Nur Amalia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tampilan web dan harga
terhadap minat beli pengguna e-commerce TikTok Shop dengan kepercayaan
sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah pengguna media sosial
TikTok di Yogyakarta, dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner
online. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Teknik analisis data
yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least
Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tampilan web berpengaruh
positif, namun tidak signifikan terhadap minat beli, sedangkan harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli. Selain itu, tampilan web dan harga
terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen.
Kepercayaan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, serta
memediasi secara signifikan hubungan antara tampilan web dan harga terhadap
minat beli.
Kata Kunci : Kepercayaan; Tampilan web; Harga; Minat beli; TikTok Shop.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: ROCHLIA ENTI NUR AMALIA (Penulis-141210036) ; Sri Kussujaniatun (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Tampilan web; Harga; Minat beli; TikTok Shop.
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 01 Aug 2025 02:01
Last Modified: 01 Aug 2025 02:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43357

Actions (login required)

View Item View Item