ANALISIS KESEDIAAN MEMBAYAR (WILLINGNESS TO PAY) KONSUMEN KEJU BRIE DI RUMAH KEJU JOGJA

CHUSNA, AFRI AMALIA (2025) ANALISIS KESEDIAAN MEMBAYAR (WILLINGNESS TO PAY) KONSUMEN KEJU BRIE DI RUMAH KEJU JOGJA. Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. COVER_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf] Text
2. COVER_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf] Text
3. Abstrak_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf

Download (639kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf] Text
5. Daftar Isi_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Full Text_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf] Text
1. Skripsi Full Text_135210045_Afri Amalia Chusna.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen keju brie
di Rumah Keju Jogja 2) Menganalisis nilai Willingness to Pay (WTP) keju brie di
Rumah Keju Jogja 3) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Willingness
to Pay (WTP) konsumen keju brie di Rumah Keju Jogja. Penelitian ini
menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian studi kasus.
Metode penentuan responden menggunakan metode nonprobability sampling
dengan pendekatan accidental sampling sebanyak 42 orang. Data yang digunakan
dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Metode pengumpulan
data menggunakan wawancara, kuesioner, observasi, dan studi literatur. Penelitian
ini menggunakan metode analisis deskriptif, Contingent Valuation Methods
(CVM), dan Regresi Logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Karakteristik
konsumen keju brie di Rumah Keju jogja mayoritas berusia 21-31 tahun, berjenis
kelamin perempuan, tingkat pendidikan akhir Sarjana (S1), bekerja sebagai ibu
rumah tangga dan memiliki rata-rata jumlah pendapatan keluarga >Rp 6.500.001
per bulan 2) Hasil nilai rataan kesediaan membayar keju brie sebesar Rp114.000
per 250gr 3) Faktor atribut produk dan kelangkaan produk berpengaruh secara
parsial terhadap kesediaan membayar keju brie di Rumah Keju Jogja.
Kata Kunci: Contingent Valuation Method, Keju Brie, Regresi Logistik,
Willingness to Pay

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: AFRI AMALIA CHUSNA (Penulis-135210045) ; Indah Widowati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Contingent Valuation Method, Keju Brie, Regresi Logistik, Willingness to Pay
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis (S1)
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 25 Jul 2025 03:25
Last Modified: 25 Jul 2025 03:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43292

Actions (login required)

View Item View Item