DEWANTRA, NICHOLAS NAUFAL (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-WOM DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA TRAVELOKA. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 HALAMAN DEPAN_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf Download (163kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf Download (75kB)  | 
          |
| 
              
Text
 HALAMAN PENGESAHAN_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf Download (5MB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR ISI_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf Download (125kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf Download (84kB)  | 
          |
| 
              
Text
 SKRIPSI FULL_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf Restricted to Repository staff only Download (14MB)  | 
          
Abstract
Perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah 
membawa perubahan besar pada berbagai aspek kehidupan manusia. Perubahan 
ini tidak hanya terbatas pada cara kita berkomunikasi atau mengakses informasi, 
tetapi juga mencakup transformasi besar dalam industri dan sektor ekonomi 
lainnya. Salah satu sektor yang sangat terpengaruh oleh kemajuan TIK adalah 
transportasi, pariwisata, dan perhotelan.Penelitian ini bertujuan untuk 
menganalisis pengaruh E-Service Quality, E-Wom dan Diskon terhadap 
Keputusan Pembelian transportasi dan akomodasi pada pelanggan traveloka. 
Populasi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan traveloka dengan 
metode purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online dan 
offline dengan memanfaatkan google form dan berhasil mendapatkan 109 
responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji 
validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yang terdiri 
dari uji f dan uji t, dan koefisien determinasi dengan menggunakan software SPSS 
30.  
Penelitian ini menyimpulkan bahwa E-Service Quality dan Diskon 
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen 
traveloka. Sedangkan E-WOM tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan 
pembelian konsumen traveloka. 
Kata kunci: E-Service Quality, E-Wom, Diskon, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) | 
|---|---|
| Additional Information: | Nicholas Naufal Dewantra (Penulis - 141210370) ; Agus Sukarno (Pembimbing) | 
| Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, E-Wom, Diskon, Keputusan Pembelian | 
| Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen | 
| Depositing User: | Indah Lestari | 
| Date Deposited: | 03 Jul 2025 06:44 | 
| Last Modified: | 29 Jul 2025 01:34 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42908 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
