PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-WOM DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA TRAVELOKA

DEWANTRA, NICHOLAS NAUFAL (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-WOM DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA TRAVELOKA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf] Text
HALAMAN DEPAN_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of ABSTRAK_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf] Text
ABSTRAK_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf] Text
DAFTAR ISI_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf] Text
SKRIPSI FULL_NICHOLAS NAUFAL DEWANTRA_141210370.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
Official URL: https://www.upnyk.ac.id/

Abstract

Perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) telah
membawa perubahan besar pada berbagai aspek kehidupan manusia. Perubahan
ini tidak hanya terbatas pada cara kita berkomunikasi atau mengakses informasi,
tetapi juga mencakup transformasi besar dalam industri dan sektor ekonomi
lainnya. Salah satu sektor yang sangat terpengaruh oleh kemajuan TIK adalah
transportasi, pariwisata, dan perhotelan.Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh E-Service Quality, E-Wom dan Diskon terhadap
Keputusan Pembelian transportasi dan akomodasi pada pelanggan traveloka.
Populasi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan traveloka dengan
metode purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online dan
offline dengan memanfaatkan google form dan berhasil mendapatkan 109
responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji
validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis yang terdiri
dari uji f dan uji t, dan koefisien determinasi dengan menggunakan software SPSS
30.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa E-Service Quality dan Diskon
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen
traveloka. Sedangkan E-WOM tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen traveloka.
Kata kunci: E-Service Quality, E-Wom, Diskon, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Nicholas Naufal Dewantra (Penulis - 141210370) ; Agus Sukarno (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Wom, Diskon, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 03 Jul 2025 06:44
Last Modified: 03 Jul 2025 06:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42908

Actions (login required)

View Item View Item