PENGARUH BRAND IMAGE, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KOSMETIK INSTAPERFECT (Survei pada Viewers TikTok Shop)

SALSABILA, FATHIYA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KOSMETIK INSTAPERFECT (Survei pada Viewers TikTok Shop). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210236_Fathiya Salsabila.pdf] Text
2_Cover_141210236_Fathiya Salsabila.pdf

Download (680kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210236_Fathiya Salsabila.pdf] Text
3_Abstrak_141210236_Fathiya Salsabila.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210236_Fathiya Salsabila.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210236_Fathiya Salsabila.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210236_Fathiya Salsabila.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210236_Fathiya Salsabila.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210236_Fathiya Salsabila.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210236_Fathiya Salsabila.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210236_Fathiya Salsabila.pdf] Text
1_Skripsi full_141210236_Fathiya Salsabila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand Image, Electronic Word of
Mouth, dan Influencer Endorsement terhadap Purchase Intention pada kosmetik
Instaperfect. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
kuesioner. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah non probability
sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian
ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 25.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh calon konsumen Instaperfect yang
merupakan viewers pada platform TikTok Shop. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 190 responden.
Hasil penelitian ini
mengungkapkan bahwa Brand Image, Electronic Word of Mouth, dan Influencer
Endorsement secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Intention, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Intention, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Purchase Intention, Influencer Endorsement berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Purchase Intention.
Kata kunci: Brand Image, Electronic Word of Mouth, Influencer Endorsement,
Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Electronic Word of Mouth, Influencer Endorsement, Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 13 Jun 2025 02:21
Last Modified: 13 Jun 2025 02:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42722

Actions (login required)

View Item View Item