PENGARUH ELECTRONIC WORDOF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTIONSEPATUOLAHRAGA MEREK SPECSDI SHOPEE SPORTI.ID

PRABASWARA, MATIASLINTANG RAJENDRA (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORDOF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTIONSEPATUOLAHRAGA MEREK SPECSDI SHOPEE SPORTI.ID. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf] Text
2_Cover_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf] Text
3_Abstrak_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_Matias Lintang_141210025.pdf] Text
5_Daftar Isi_Matias Lintang_141210025.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Matias Lintang_141210025.pdf] Text
Daftar Pustaka_Matias Lintang_141210025.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210025_Matias Lintang Rajendra P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Electronic
Word of Mouth terhadap Purchase Intention sepatu olahraga merek Specs di Shopee
Sporti.ID. data pada penelitian ini diambil denggan menggunakan pendekatan
kuantitatif
dengan metode kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 200
responden dengan menggunakan metode purposive sampling. teknik analisis data
pada penelitian ini denan berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan
software SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) eWOM
Information Adoption berpengaruh secara positif dan segnifikan terhadap Purchase
Intention, 2) eWOM Information Usefulness berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap eWOM Information Adoption, 3) eWOM Information Quality berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap eWOM Information Usefulness, 4) Attitude
Towards eWOM Information berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
eWOMInformation Usefulness, 5) Attitude Towards eWOM Information berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap Purchase Intention.
Kata kunci: eWOM Information Adoption, eWOM Information Usefulness, eWOM
Information Quality, Attitude Towards eWOMInformation, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: eWOM Information Adoption, eWOM Information Usefulness, eWOM Information Quality, Attitude Towards eWOMInformation, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 13 Jun 2025 02:02
Last Modified: 13 Jun 2025 02:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42718

Actions (login required)

View Item View Item