ARDIANSYAH, FITRAH MAULANA (2025) PENGARUH TERPAAN MEDIA SOSIAL AKUN INSTAGRAM @TUKATUKU.PBG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DIMEDIASI KEPUTUSAN MEMBELI (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @tukatuku.pbg). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2_COVER_153200137_FITRAH MAULAN ARDIANSYAH.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
3_ABSTRAK_153200137_FITRAH MAULANA ARDIANSYAH.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text
4_HALAMAN PENGESAHAN_153200137_FITRAH MAULANA ARDIANSYAH.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
5_DAFTAR ISI_153200137_FITRAH MAULANA ARDIANSYAH.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text
6_DAFTAR PUSTAKA_153200137_FITRAH MAULANA ARDIANSYAH.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
1_SKRIPSI FULL_153200137_FITRAH MAULAN ARDIANSYAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tuka Tuku merupakan UMKM yang dibuat pemerintah Purbalingga sebagai wadah untuk memasarkan produk masyarakat Purbalingga Maraknya jual beli online di Indonesia menjadi salah satu fenomena yang sangat besar. Produsen menjualkan produk mereka dalam bentuk barang maupun jasa lewat e-commerce dan lewat media sosial. Adanya peningkatan teknologi memudahkan mereka para pelaku pasar dalam melaksanakan kegiatan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan media sosial khususnya instagram @tukatuku.pbg terhadap kepuasan konsumen dimediasi keputusan membeli. Teori yang digunakan adalah Teori S-O-R sebagai teori tentang media dan Teori Reasoned Action sebagai teori tentang perilaku. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada para pengikut akun Instagram @tukatuku.pbg sebagai responden dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini pengaruh terpaan media sosial Instagram @tukatuku.pbg terhadap keputusan membeli memiliki hasil yang signifikan dibarengi dengan teori S-O-R yang menjelaskan media memberikan pengaruh penting terhadap konsumen. Keputusan membeli memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan teori Reasoned Action yang menjelaskan bagaimana sikap konsumen ketika setelah membeli suatu produk apakah bernilai positif atau negatif kemudian mereka melakukan hal selanjutnya yaitu penilaian dalam pembelian produk baik dari pelayanan maupun hasil produk yang diterima.
Kata Kunci: Terpaan Media Sosial Instagram, Keputusan Membeli, Kepuasan Konsumen, Teori S-O-R, Teori Reasoned Action
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | FITRAH MAULANA ARDIANSYAH (Penulis - 153200137) ; Basuki (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Media Sosial Instagram, Keputusan Membeli, Kepuasan Konsumen, Teori S-O-R, Teori Reasoned Action |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Bayu Pambudi |
Date Deposited: | 22 May 2025 01:46 |
Last Modified: | 22 May 2025 01:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42576 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |