PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BRAND ERSPO DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Survei pada Gen-Z di Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta)

PUTRA, FERDIAN GEMILANG (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA BRAND ERSPO DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Survei pada Gen-Z di Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf] Text
2_Cover_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf] Text
3_Abstrak_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf] Text
1_Skripsi full_141210194_Ferdian Gemilang Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan
electronic word of mouth terhadap purchase intention dengan brand image sebagai
variable mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
pengambilan data menggunakan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini
adalah gen-z yang berlokasi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik
pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan
pendekatan purposive sampling. Data diperoleh melalui kuesioner menggunakan
Google Form dengan jumlah 100 responden. Analisis data dilakukan menggunakan
metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM)
mengunakan software SmartPls 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Social
media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention,
2) Electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention, 3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention, 4) Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap brand image, 5) Electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif
dan signifikan terhadap brand image, 6) Social media marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention dimediasi oleh brand image, 7)
Electronic word of mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention dimediasi oleh brand image.
Kata kunci: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (Ewom), Brand
Image, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (Ewom), Brand Image, Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 21 May 2025 03:38
Last Modified: 21 May 2025 03:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42571

Actions (login required)

View Item View Item