PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAYA TARIK IKLAN, DAN FLEKSIBILITAS HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE INDRIVE (Survei Pada Mahasiswa di Yogyakarta)

SUTIYOSO, DIVA SALSABILLA (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), DAYA TARIK IKLAN, DAN FLEKSIBILITAS HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA TRANSPORTASI ONLINE INDRIVE (Survei Pada Mahasiswa di Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mengetahui
pengaruh electronic word of mouth, daya tarik iklan, dan fleksibilitas harga
terhadap keputusan penggunaan jasa layanan transportasi inDrive pada mahasiswa
aktif di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
populasinya adalah mahasiswa aktif di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah
pernah menggunakan jasa layanan transportasi inDrive. Teknik pengambilan
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability berupa
purposive sampling. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data dilakukan
menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online kepada 110 responden yang
diukur menggunakan skala likert. Alat analisis yang digunakan adalah metode
deskriptif dan kuantitatif menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) Electronic word of mouth berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan penggunaan. (2) Daya tarik iklan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan penggunaan. (3) Fleksibilitas harga berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.
Kata Kunci : electronic word of mouth, daya tarik iklan, fleksibilitas harga,
Keputusan penggunaan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, daya tarik iklan, fleksibilitas harga, Keputusan penggunaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 21 Apr 2025 03:53
Last Modified: 21 Apr 2025 03:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42383

Actions (login required)

View Item View Item