MANIHURUK, TERESIA ROMASI OKTAVIA (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, LIFESTYLE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GOLDEN GEISHA RAMEN (Survei pada Konsumen Golden Geisha Ramen di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2_Cover_141210206_Teresia Romasi Oktavia Manihuruk.pdf Download (249kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210206_Teresia Romasi Oktavia Manihuruk.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210206_Teresia Romasi Oktavia Manihuruk.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210206_Teresia Romasi Oktavia Manihuruk.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210206_Teresia Romasi Oktavia Manihuruk.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
1_Skripsi Full_141210206_Teresia Romasi Oktavia Manihuruk.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penggunaan internet yang terus meningkat memberikan dampak besar pada
cara konsumen mengakses informasi dan membuat keputusan pembelian.
Dalam hal ini, electronic word of mouth, lifestyle, dan kualitas merupakan
aspek penting dan elemen yang memengaruhi perilaku konsumen.
Penelitian ini bermaksud guna menganalisis dampak electronic word of
mouth, lifestyle, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada
Golden Geisha Ramen di Yogyakarta. Pendekatan yang diterapkan adalah
kuantitatif dengan survei terhadap 120 responden. Analisis data
dilaksanakan memakai analisis deskriptif dan regresi linear berganda
melalui SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic
word of mouth, lifestyle, dan kualitas produk secara bersama-sama
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial,
electronic word of mouth, lifestyle, dan kualitas produk masing-masing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Oleh
karena itu, pelaku usaha disarankan untuk memanfaatkan media sosial
secara efektif, bekerja sama dengan influencer, menjaga kualitas produk,
menyesuaikan menu dengan preferensi konsumen, dan meningkatkan
sistem antrian agar lebih efisien. Selain itu, penting bagi peneliti berikutnya
untuk menambahkan faktor lain, seperti pengalaman pengguna di media
sosial, serta memperluas cakupan objek penelitian dengan meneliti lebih
banyak tempat atau restoran. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan
generalisasi temuan.
Kata kunci: Electronic Word of Mouth, Lifestyle, Kualitas Produk,
Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Lifestyle, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 01:34 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 01:34 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42273 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |