PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, KEUNGGULAN RELATIF DAN KETERLIBATAN KELUARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK HONDA DI YOGYAKARTA

ANANDITA, YUDHA PRATAMA (2013) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, KEUNGGULAN RELATIF DAN KETERLIBATAN KELUARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK HONDA DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of YUDHA PRATAMA ANANDITA.pdf] Text
YUDHA PRATAMA ANANDITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)

Abstract

ix
ABSTRAKSI
YUDHA PRATAMA ANANDITA. PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA,
KEUNGGULAN RELATIF DAN KETERLIBATAN KELUARGA
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK
HONDA DI YOGYAKARTA (dibimbing oleh DR. Dyah Sugandhini, M.Si dan
Drs. Sudarman, MM )
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, harga,
keunggulan relatif dan keterlibatan keluarga terhadap keputusan pembelian sepeda
motor Matik Honda di Yogyakarta. Diharapkan dari informasi yang diperoleh
perusahaan dapat meningkatkan daya beli konsumen melalui perwujudan variable�variabel yang mempengaruhinya.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitia
Ex-post Facto, dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pengguna sepeda motor matik Honda yang ada di Yogyakarta.
Sampel penelitian ini adalah para mahasiswa di Yogyakarta yang menggunakan
sepeda motor matik Honda, kuota sample sebanyak 120 responden. Adapun teknik
analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi berganda dengan
menggunakan SPSS 19.0.
Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel Brand Image (X1)
terhadap keputusan pembelian (Y) mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matik. Variabel harga (X2)
terhadap keputusan pembelian (Y) tidak mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matik. Variabel keunggulan
relative (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matik. Variabel
keterlibatan keluarga (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matik.
Sedangkan variabel Brand Image, harga, keunggulan relatif dan keterlibatan
keluarga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan
pembelian dengan F hitung (18.026) > F tabel (2,44) pada taraf signifikansi (α) =
0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 29 Nov 2024 00:47
Last Modified: 29 Nov 2024 00:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41762

Actions (login required)

View Item View Item