WARDANI, HALLISA DWINDA (2024) PENGARUH ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP MANAJEMEN STRATEGIS DENGAN PERUBAHAN DINAMIS DAN PERENCANAAN JANGKA PANJANG SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Pada UMKM Sektor Kuliner di Kabupaten Sleman, DIY). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
SKRIPSI FULL_ HALLISA DWINDA WARDANI..pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK SKRIPSI_HALLISA DWINDA WARDANI.pdf Download (214kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI_HALLISA DWINDA WARDANI.pdf Download (198kB) |
|
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI_HALLISA DWINDA WARDANI.pdf Download (180kB) |
|
Text
DAFTRA PUSTAKA SKRIPSI_HALLISA DWINDA WARDANI.pdf Download (302kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI_HALLISA DWINDA WARDANI.pdf Download (448kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Adopsi E-Commerce Terhadap
Manajemen Strategis Dengan Perubahan Dinamis dan Perencanaan Jangka Panjang
Sebagai Variabel Moderasi Pada UMKM Sektor Kuliner di Kabupaten Sleman,
DIY. Penelitian ini menguji (1) hubungan e-commerce dengan manajemen
strategis, (2) hubungan perubahan dinamis memoderasi e-commerce terhadap
manajemen strategis, (3) perencanaan jangka panjang memoderasi e-commerce
terhadap manajemen strategis. Objek penelitian ini dilakukan pada UMKM sektor
kuliner yang ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.Teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive
sampling. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah UMKM sektor
kuliner, UMKM yang berada di Kabupaten Sleman, dan menggunakan e-
commerce. Dalam penelitian ini data diperoleh dengan cara membagikan
kuesionner kepada objek penelitian. Penelitiaan ini menggunakan analisis statistik
deskriptif untuk menjelaskan karateristik perusahaan dan tanggapan responden
terhadap variabel penelitian. Analisis inferensial menggunakan analisis kuantitatif.
Dalam penelititian ini analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square
(PLS) terdiri dari dua sub model yaitu model pengukuran atau sering disebut outer
model dan model structural yang sering disebut inner mode. Hasil penelitian
diperoleh (1) e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen
strategi. (2) perubahan dinamis memoderasi pengaruh adopsi e-commerce
berpengaruh terhadap manajemen strategis. (3) perencanaan jangka panjang
memoderasi pengaruh adopsi e-commerce berpengaruh terhadap manajemen
strategis pada UMKM Sektor Kuliner di Kabupaten Sleman, DIY.
Kata Kunci: Adposi E-Commerce, Manajemen Strategis, Perubahan Dinamis,
Perencanaan Jangka Panjang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Adposi E-Commerce, Manajemen Strategis, Perubahan Dinamis, Perencanaan Jangka Panjang |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:01 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41045 |
Actions (login required)
View Item |