FITRIANTO, SONI (2024) PENGARUH PELATIHAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA DENGAN BEBAN KERJA SEBAGAI INTERVENING VARIABLE PADA PEGAWAI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DIY. Masters thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Tesisi Soni.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Judul Soni.pdf Download (554kB) |
|
Text
Abtrak.pdf Download (615kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (620kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (584kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (705kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan kompetensi
terhadap kinerja pegawai Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY dengan beban kerja
sebagai variabel intervening. Desain penelitian menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan metode analisis SEM-PLS 3.2.9 terhadap 62 responden pegawai.
Variabel independen pelatihan dan kompetensi dihipotesiskan mempengaruhi
variabel dependen kinerja secara langsung dan tidak langsung melalui variabel
intervening beban kerja. Karakteristik responden umumnya berusia 36-45 tahun,
berpendidikan S1, bekerja lebih dari 10 tahun dengan jabatan fungsional. Hasil
analisis menunjukkan pelatihan dan kompetensi berpengaruh positif terhadap beban
kerja dan kinerja. Beban kerja berperan sebagai mediasi antara
pelatihan,kompetensi dengan kinerja. Disarankan peningkatan kualitas pelatihan
guna meningkatkan kompetensi dan kinerja dengan menyesuaikan beban kerja.
Penelitian selanjutnya dapat menambah sample, metode pengumpulan data, dan
analisis yang lebih mendalam.
Kata kunci: pelatihan, kompetensi, beban kerja, kinerja pegawai, lembaga
pemerintah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelatihan, kompetensi, beban kerja, kinerja pegawai, lembaga pemerintah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 02:06 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 02:08 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40861 |
Actions (login required)
View Item |