PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSCREEN “SOMETHINC” (Survei pada konsumen di Daerah Istimewa Yogyakarta)

HANGESTININGRUM, NOVITA (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSCREEN “SOMETHINC” (Survei pada konsumen di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul.pdf] Text
Halaman Judul.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text.pdf] Text
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser,
electronic word of mouth, dan product quality terhadap keputusan pembelian produk sunscreen
“Somethinc” di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei
dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk sunscreen
“Somethinc” yaitu Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel. Sampel dalam penelitian ini adalah
120 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data pada
penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linear Berganda melalui software SPSS versi 29.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Celebrity endorser, electronic word of mouth,
dan product quality secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen produk sunscreen “Somethinc” di Daerah Istimewa Yogyakarta, 2)
Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3)
Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian,
4) Product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen produk sunscreen “Somethinc” di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Product Quality, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Product Quality, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:00
Last Modified: 12 Aug 2024 07:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40674

Actions (login required)

View Item View Item