PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen Mie Gacoan Cabang Babarsari Yogyakarta)

KHOIRULLOH, IMAM (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Pada Konsumen Mie Gacoan Cabang Babarsari Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Fulltext_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf] Text
Skripsi Fulltext_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Cover_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf] Text
Cover_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of Abstrak_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf] Text
Abstrak_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf] Text
Lembar Pengesahan_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf] Text
Daftar Isi_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf] Text
Daftar Pustaka_152170124_IMAM KHOIRULLOH.pdf

Download (30kB)

Abstract

Imam Khoirulloh, Nomor Mahasiswa 152170124, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan serta Implikasinya terhadap Minat
Beli Ulang (Studi pada Konsumen Mie Gacoan Cabang Babarsari Yogyakarta)”,
2024. Dosen Pembimbing Humam Santosa Utomo.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk
terhadap Kepuasan Pelanggan serta Implikasinya terhadap Minat Beli Ulang.
Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang
digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan Accidental Sampling untuk
jumlah populasi tak terhingga. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik
Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial menggunakan metode SEM
(Structural Equation Modelling) dengan menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
Minat Beli Ulang, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli
Ulang melalui Kepuasan Pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian, Mie Gacoan Cabang Babarsari diharapkan
dapat meningkatkan Kualitas Produk. Cara yang perlu dilakukan adalah dengan
memperbaiki SOP dalam diri karyawan sehingga mie yang dibuat memiliki
takaran yang tepat supaya rasa dari mie menjadi konsisten, dan meningkatkan
minat beli ulang. Cara yang perlu dilakukan adalah dengan mempertahankan
kualitas produk yang sekarang disertai dengan peningkatan kualitas produk dari
menu yang disajikan oleh Mie Gacoan.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, dan Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, dan Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 06 Aug 2024 07:22
Last Modified: 06 Aug 2024 07:22
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40614

Actions (login required)

View Item View Item