MAULANA, AKBAR RIZKI (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA (Studi Kasus pada Gen Z di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Abstrak_Akbar Rizki Maulana_141200177.pdf Download (76kB) |
|
Text
Cover_Akbar Rizki Maulana_141200177.pdf Download (152kB) |
|
Text
Daftar Isi_Akbar Rizki Maulana_141200177.pdf Download (115kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Akbar Rizki Maulana_141200177.pdf Download (101kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan_Akbar Rizki Maulana_141200177.pdf Download (321kB) |
|
Text
Skripsi Fulltext_Akbar Rizki Maulana_141200177.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
viii
PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP
MINAT BELI YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN
PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA (Studi Kasus pada Gen Z di
Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta)
AKBAR RIZKI MAULANA
NIM. 141200177
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
E-mail: akbarizki8@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image
dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi
Tokopedia dengan minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dalam
pengambilan data. Data yang digunakan adalah data primer dari jawaban responden
sebanyak 160 Gen Z di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan menggunakan teknik
purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis
Regresi Linear Berganda melalui software SPSS 25, Analisis Jalur untuk
mengetahui pengaruh tidak langsung, dan menggunakan Uji Sobel dalam
menentukan pengaruh mediasi variabel intervening. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa: 1. Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli
dan keputusan pembelian pengguna aplikasi Tokopedia. 2. Brand ambassador tidak
berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian pengguna
aplikasi Tokopedia. 3. Minat beli berpengaruh signifikan terhadap dan keputusan
pembelian pengguna aplikasi Tokopedia. 4. Minat beli mampu menjadi variabel
intervening pada pengaruh brand image dengan keputusan pembelian pengguna
aplikasi Tokopedia. 5. Minat beli tidak mampu menjadi variabel intervening pada
pengaruh brand ambassador dengan keputusan pembelian pengguna aplikasi
Tokopedia.
Kata kunci: Brand Image, Brand Ambassador, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Brand Ambassador, Minat Beli, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 03:28 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 03:28 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40604 |
Actions (login required)
View Item |