PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK PEMBERSIH WAJAH MERK GARNIER (Survei pada Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Yogyakarta)

PUTRA, ANTONIUS BASUTO (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK PEMBERSIH WAJAH MERK GARNIER (Survei pada Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf] Text
2. Cover_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf] Text
3. Abstrak_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf

Download (488kB)
[thumbnail of 5. Daftar isi_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf] Text
5. Daftar isi_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 6. Daftar pustaka_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf] Text
6. Daftar pustaka_141200186_Antonius Basuto Putra.pdf

Download (139kB)

Abstract

ix
ABSTRAK
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSEMENT,
DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI
KONSUMEN PRODUK PEMBERSIH WAJAH MERK GARNIER
(Survei Pada Mahasiswa FEB UPN “Veteran” Yogyakarta)
ANTONIUS BASUTO PUTRA
NIM. 141200186
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
putrabasuto@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media
marketing, celebrity endorsement, dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk
pembersih wajah Garnier. Objek penelitian ini merupakan 120 responden mahasiswa FEB
UPN “Veteran” Yogyakarta, berusia minimal 17 tahun, mengetahui keberadaan Garnier,
pernah melihat iklan atau campaign Garnier pada sosial media, pernah membaca ulasan
tentang Garnier pada sosial media, pernah mengetahui celebrity yang mempromosikan
Garnier. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis
purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif
dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : 1) social media
marketing, celebrity endorsement, dan electronic word of mouth memiliki pengaruh secara
bersama – sama terhadap minat beli konsumen produk pembersih wajah merk garnier 2)
social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 3) celebrity
endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 4) electronic word of
mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:36
Last Modified: 31 Jul 2024 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40525

Actions (login required)

View Item View Item