ALFIALDO, RAFEL (2024) ANALISIS BRAND IDENTIFICATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI BRAND LOVE PADA SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_141180261_Rafel Alfialdo.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
2. Cover_141180261_Rafel Alfialdo.pdf Download (103kB) |
|
Text
3. Abstrak_141180261_Rafel Alfialdo.pdf Download (105kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_141180261_Rafel Alfialdo.pdf Download (189kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_141180261_Rafel Alfialdo.pdf Download (174kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141180261_Rafel Alfialdo.pdf Download (91kB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang brand loyalty pada smartphone Samsung.
Ruang lingkup penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran”
Yogyakarta yang menggunakan smartphone Samsung. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui beberapa hal diantaranya: (1) Pengaruh brand identification
terhadap brand loyalty, (2) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty, (3)
Pengaruh brand identification terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand
love, dan (4) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh
brand love. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada
objek penelitian ini seluruh Mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta
yang masih aktif dan menggunakan smartphone Samsung. Data dikumpulkan dari
hasil penelitian telah diuji validitas, reliabilitas, uji kebaikan model, dan uji
hipotesis. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS)-Structural
Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa brand
identification berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (2) brand
image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, (3) brand
identification berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty yang
dimediasi oleh brand love, dan (4) brand image berpengaruh positif dan signifikan
terhadap brand loyalty yang dimediasi oleh brand love.
Kata Kunci: Brand Identification, Brand Image, Brand Love, Brand Loyalty
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Identification, Brand Image, Brand Love, Brand Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 08:10 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 08:10 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40120 |
Actions (login required)
View Item |