ANDRAYANI, IKSANTI ARIFTIYA (2024) PENGARUH PRICE PERCEPTION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Produk Avoskin Melalui Follower Instagram @avoskinbeauty di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
1. Skripsi Fulltext_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
2. Cover_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf Download (172kB) |
![]() |
Text
3. Abstrak_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
5. Daftar Isi_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Pustaka_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf Download (209kB) |
Abstract
Persaingan dalam industri kecantikan semakin kompetitif, karena banyaknya merek
skincare yang bermunculan. Maka, brand Avoskin semakin berinovasi agar tetap
dapat bersaing ditengah ketatnya persaingan dengan menggunakan bahan serta
berkualitas baik dengan menetapkan harga yang sesuai dengan nilai produk. Ketika
persepsi yang positif dari konsumen pada produk Avoskin maka dapat
memunculkan niat atau keyakinan dalam suatu perilaku untuk melakukan
pembelian ulang sehingga adanya loyalitas pada konsumen. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh price percetion pada
konsumen Avoskin Melalui follower Instagram @avoskinbeauty di Kota
Yogyakarta terhadap loyalitas konsumen. Teori yang digunakan yakni Theory Of
Planned Behavior. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan
memperoleh 100 responden yang merupakan konsumen dari follower akun
Instagram Avoskin. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Setelah
dilakukan uji statistik dengan bantuan aplikasi SPSS 28.0, hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa price perception pada konsumen produk Avoskin melalui
follower Instagram avoskinbeauty di Kota Yogyakarta memiliki pengaruh dan
hubungan yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil dari nilai R2
yang
didapat yakni sebesar 0,677 atau 67,7%. Pada perhitungan korelasi product moment
yang didapat yakni 0,823 yang termasuk dalam kategori sangat kuat. Selain itu,
angka signifikansi menunjukkan nilai 0,00 yang dimana 0,00 < 0,05. Sehingga
terdapat pengaruh price perception terhadap loyalitas konsumen pada konsumen
produk Avoskin melalui follower instagram @avoskinbeauty di Kota Yogyakarta.
Kata Kunci: Theory of planned behavior, Price Perception, Produk Avoskin, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Theory of planned behavior, Price Perception, Produk Avoskin, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 03:49 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 03:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40059 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |