ANALISIS ANTESEDEN DAN KONSEKUEN TERHADAP PURCHASE INTENTION (Survei pada konten pemasaran makanan @kulinerjogyaid di TikTok)

PUTRI, ERMA FADILA WINDA (2024) ANALISIS ANTESEDEN DAN KONSEKUEN TERHADAP PURCHASE INTENTION (Survei pada konten pemasaran makanan @kulinerjogyaid di TikTok). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_141200103_Erma Fadila.pdf] Text
2. Cover_141200103_Erma Fadila.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141200103_Erma Fadila.pdf] Text
3. Abstrak_141200103_Erma Fadila.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141200103_Erma Fadila.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141200103_Erma Fadila.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141200103_Erma Fadila.pdf] Text
5. Daftar Isi_141200103_Erma Fadila.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141200103_Erma Fadila.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141200103_Erma Fadila.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141200103_Erma Fadila.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141200103_Erma Fadila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

TikTok dulunya hanya platform hiburan, namun saat ini TikTok berkembang
pesat menjadi salah satu platform penting untuk mempromosikan produk. Tujuan
dari penelitian ini untuk melihat faktor penentu potensial dari niat beli pelanggan
terhadap kuliner di Yogyakarta dengan menggunakan media promosi TikTok.
Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah social interaction,
invormativeness, dan perceived ease of use. Sedangkah variable mediasi yang
digunakan adalah perceived usefulness dan attitude. Pengambilan data pada
penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 300 responden yang
memenuhi kriteria. Kuesioner disebarkan melalui internet dan platform jejaring
social media seperti TikTok, Instagram, Twitter, Facebook, dan WhatsApp.
Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Teknik nonprobability
sampling yaitu purposive sampling. Teknik Analisa dalam penelitian ini
menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan Software SmartPLS 3.0 dengan
loading factor > 0.7 dan AVE > 0.5, composite reliability dan cronbach’s alpha >
0.7 dan semua sesuai memenuhi kriteria. Penelitian ini menunjukkan bahwa (1)
social interaction dan informativeness memiliki pengaruh positif secara langsung
terhadap perceived usefulness, (2) perceived ease of use berpengaruh positif secara
langsung terhadap attitude, (3) perceived usefulness dan perceived ease of use
memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention melalui attitude.

Kata kunci : Social Interaction, Informativeness, Perceived ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude, dan Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Social Interaction, Informativeness, Perceived ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude, dan Purchase Intention.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:09
Last Modified: 02 Jul 2024 03:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40058

Actions (login required)

View Item View Item