VINCI, SIRLE MARGARETA (2024) OPTIMALISASI BRAND AWARENESS TERAS MALIOBORO 1 DALAM MENCAPAI TOP OF MIND CALON KONSUMEN. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Full Skripsi_Sirle Margareta Vinci_153200107_IK 2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
Cover_Sirle Margareta Vinci_153200107_IK 2020.pdf Download (5MB) |
|
Text
Abstrak_Sirle Margareta Vinci_153200107_IK 2020.pdf Download (5MB) |
|
Text
Pengesahan_Sirle Margareta Vinci_153200107_IK 2020.pdf Download (5MB) |
|
Text
Daftar Isi_Sirle Margareta Vinci_153200107_IK 2020.pdf Download (5MB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Sirle Margareta Vinci_153200107_IK 2020.pdf Download (5MB) |
Abstract
Malioboro ingin dijadikan sebagai sumbu filosofi Yogyakarta sehingga salah satu cara yang dilakukan adalah adalah merapikan Kawasan pedestrian Malioboro dan
merelokasi pedagang kaki lima menuju Teras Malioboro 1 yang saat ini menggunakan Gedung eks Bioskop Indra. Relokasi tersebut membuat pengelola
Teras Malioboro 1 harus melakukan upaya-upaya pemasaran yang ekstra agar para
wisatawan Malioboro mengetahui tentang Teras Malioboro 1 sehingga dapat
mencapai top of mind konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
optimalisasi brand awareness Teras Malioboro 1 dalam mencapai top of mind calon
konsumen. Penelitian ini menggunakan model AIDA. Metode penelitian yang
digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness memiliki keselarasan dengan model AIDA. Pada tahapan Attention pengelola Teras Malioboro 1 melakukan strategi electronic word of mouth. Pada tahapan interest
pengelola Teras Malioboro 1 menjaga minat kunjung dengan publikasi di media
sosial dan membuat event activity. Pada tahapan desire pengelola Teras Malioboro
1 membuat calon konsumen tertarik dengan menjaga harga dan membuat fasilitas
yang lengkap. Terakhir, action merupakan tindakan yang dilakukan oleh calon
konsumen untuk berkunjung ke Teras Malioboro 1 dan berbelanja. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan traffic pengunjung Teras Malioboro selama dua
tahun terakhir. Upaya optimalisasi brand awareness oleh pengelola Teras Malioboro 1 berhasil karena mencapai top of mind konsumen.
Kata kunci: Teras Malioboro 1, top of mind, brand awareness, optimalisasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teras Malioboro 1, top of mind, brand awareness, optimalisasi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 02:12 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 06:29 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40054 |
Actions (login required)
View Item |