OPTIMALISASI BRAND AWARENESS TERAS MALIOBORO 1 DALAM MENCAPAI TOP OF MIND CALON KONSUMEN

VINCI, SIRLE MARGARETA (2024) OPTIMALISASI BRAND AWARENESS TERAS MALIOBORO 1 DALAM MENCAPAI TOP OF MIND CALON KONSUMEN. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. Cover_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf] Text
2. Cover_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf.pdf] Text
3. Abstrak_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf] Text
5. Daftar Isi_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153200176_Raina Noorimani Maghfirah.pdf

Download (209kB)

Abstract

Malioboro ingin dijadikan sebagai sumbu filosofi Yogyakarta sehingga salah satu cara yang dilakukan adalah adalah merapikan Kawasan pedestrian Malioboro dan
merelokasi pedagang kaki lima menuju Teras Malioboro 1 yang saat ini menggunakan Gedung eks Bioskop Indra. Relokasi tersebut membuat pengelola
Teras Malioboro 1 harus melakukan upaya-upaya pemasaran yang ekstra agar para
wisatawan Malioboro mengetahui tentang Teras Malioboro 1 sehingga dapat
mencapai top of mind konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
optimalisasi brand awareness Teras Malioboro 1 dalam mencapai top of mind calon
konsumen. Penelitian ini menggunakan model AIDA. Metode penelitian yang
digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness memiliki keselarasan dengan model AIDA. Pada tahapan Attention pengelola Teras Malioboro 1 melakukan strategi electronic word of mouth. Pada tahapan interest
pengelola Teras Malioboro 1 menjaga minat kunjung dengan publikasi di media
sosial dan membuat event activity. Pada tahapan desire pengelola Teras Malioboro
1 membuat calon konsumen tertarik dengan menjaga harga dan membuat fasilitas
yang lengkap. Terakhir, action merupakan tindakan yang dilakukan oleh calon
konsumen untuk berkunjung ke Teras Malioboro 1 dan berbelanja. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan traffic pengunjung Teras Malioboro selama dua
tahun terakhir. Upaya optimalisasi brand awareness oleh pengelola Teras Malioboro 1 berhasil karena mencapai top of mind konsumen.
Kata kunci: Teras Malioboro 1, top of mind, brand awareness, optimalisasi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Teras Malioboro 1, top of mind, brand awareness, optimalisasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 02 Jul 2024 02:12
Last Modified: 02 Jul 2024 02:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40054

Actions (login required)

View Item View Item