PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, VIRAL MARKETING, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI (Survei Pada Konsumen Platform Lazada di Kabupaten Boyolali)

ADLI, RIFQI NUR (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, VIRAL MARKETING, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI (Survei Pada Konsumen Platform Lazada di Kabupaten Boyolali). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf] Text
Cover_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Abstrak_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf] Text
Abstrak_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf] Text
Halaman Pengesahan_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf] Text
Daftar Isi_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf] Text
Daftar Pustaka_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of Skripsi Full Text_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf] Text
Skripsi Full Text_Rifqi Nur Adli_141200070.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online
customer review, viral marketing, dan celebrity endorser terhadap minat beli
(survei pada konsumen platform Lazada di Kabupaten Boyolali). Penelitian ini
merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan
data. Populasi dalam penelitian ini seluruh konsumen pada platform Lazada di
Kabupaten Boyolali. Sampel dalam penelitian ini adalah 114 reponden dengan
menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan analisis Regresi Linear Berganda melalui software SPSS 26. Hasil
dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Online customer review berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli pada konsumen platform Lazada di
Kabupaten Boyolali, 2) Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli pada konsumen platform Lazada di Kabpuaten Boyolali, 3) Celebrity
endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada konsumen
platform Lazada di Kabpuaten Boyolali, 4) online customer review, viral
marketing, dan celebrity endorser bersama-sama berpengaruh secara signifikan
terhadap minat beli pada konsumen platform Lazada di Kabupaten Boyolali.

Kata Kunci : online customer review, viral marketing, celebrity endorser, minat beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: online customer review, viral marketing, celebrity endorser, minat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 27 Jun 2024 04:12
Last Modified: 27 Jun 2024 04:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39983

Actions (login required)

View Item View Item