ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DI WEDRINK SAGAN YOGYAKARTA

RADHANA, RISTI REZA (2024) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DI WEDRINK SAGAN YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (827kB)
[thumbnail of SKRIPSI fulltext_Risti Reza Radhana_135200037.pdf] Text
SKRIPSI fulltext_Risti Reza Radhana_135200037.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan kategori nilai dari variabel
produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik, proses, kepuasan pelanggan, dan
loyalitas pelanggan. 2) Menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari
produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses secara langsung dan
secara tidak langsung melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di
Wedrink Sagan Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
kuantitatif. Metode pengambilan responden dilakukan dengan menggunakan
pendekatan teknik sampling incidental dengan jumlah responden sebanyak 96
responden. Kriteria responden yang digunakan yaitu 1) Sudah pernah melakukan
pembelian teh buah di Wedrink Sagan Yogyakarta minimal dua kali. 2) Berumur
diatas 17 tahun. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu dengan
wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang
digunakan meliputi analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: 1) Variabel produk, harga, tempat, promosi, orang,
bukti fisik, proses dan loyalitas pelanggan termasuk ke dalam kategori baik.
Sedangkan variabel kepuasan pelanggan masuk kedalam kategori sangat baik. 2)
Produk, harga, orang, dan proses berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.
Tempat, promosi, dan bukti fisik berpengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan.
Produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses melalui kepuasan
pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 21 Jun 2024 07:29
Last Modified: 21 Jun 2024 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39858

Actions (login required)

View Item View Item