PENGARUH INTERAKSI SOSIAL MEDIA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPERCAYAAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI MEDIASI (Survei Pada Pembeli Produk Miniso di Daerah Istimewa Yogyakarta)

NIDATAMA, FADILA PRAKA (2024) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL MEDIA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPERCAYAAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI MEDIASI (Survei Pada Pembeli Produk Miniso di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf] Text
ABSTRAK_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of COVER_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf] Text
COVER_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf] Text
DAFTAR ISI_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT_141200255_FADILA PRAKA NIDATAMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini untuk menguji apakah terdapat pengaruh interaksi sosial media dan
electronic word of mouth (E-WOM) terhadap kepercayaan dengan kesadaran
merek sebagai mediasi pada produk Miniso. Metode penelitan yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian
produk miniso minimal sekali. Penelitian menggunakan pendekatan purposive
sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden. Data dianalisis dengan
menggunakan metode PLS-SEM pada software SMARTPLS 3.0 hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) Kesadaran Merek positif dan signifikan terhadap
kepercayaan, (2) Electronic word of mouth (E-WOM) positif dan signifikan
terhadap kesadaran merek, (3) Interaksi Sosial Media positif dan signifikan
terhadap kesadaran merek, (4) Interaksi Sosial Media positif dan signifikan
terhadap kepercayaan, (5) Electronic word of mouth (E-WOM) positif dan
signifikan terhadap Kepercayaan, (6) Kesadaran Merek memediasi pengaruh
interaksi sosial media terhadap kepercayaan, (7) Kesadaran Merek memediasi
pengaruh electronic word of mouth (ewom) terhadap kepercayaan.
Kata Kunci: interaksi sosial media, electronic word of mouth (E-WOM), kepercayaan, kesadaran merek

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: interaksi sosial media, electronic word of mouth (E-WOM), kepercayaan, kesadaran merek
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 04 Jun 2024 03:37
Last Modified: 04 Jun 2024 03:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39608

Actions (login required)

View Item View Item