PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP IMPULSIVE BUYING MEREK FESYEN LOKAL (ERIGO) MELALUI MEDIASI SHOPPING EMOTIONS PADA MARKETPLACE SHOPEE (Survei pada Mahasiswa Prodi Manajemen UPN Veteran Yogyakarta)

AS’ARI, ACHNAF RIFQI (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP IMPULSIVE BUYING MEREK FESYEN LOKAL (ERIGO) MELALUI MEDIASI SHOPPING EMOTIONS PADA MARKETPLACE SHOPEE (Survei pada Mahasiswa Prodi Manajemen UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.

[thumbnail of ABSTRAK_SKRIPSI.PDF] Text
ABSTRAK_SKRIPSI.PDF

Download (94kB)
[thumbnail of BISMILLAH_TERAKHIR.PDF] Text
BISMILLAH_TERAKHIR.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of COVER_SKRIPSI.PDF] Text
COVER_SKRIPSI.PDF

Download (105kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (80kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (96kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.PDF] Text
PENGESAHAN.PDF

Download (219kB)

Abstract

vi
PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW
TERHADAP IMPULSIVE BUYING MEREK FESYEN LOKAL (ERIGO)
MELALUI MEDIASI SHOPPING EMOTIONS
PADA MARKETPLACE SHOPEE
(Survei pada Mahasiswa Prodi Manajemen UPN Veteran Yogyakarta)
ACHNAF RIFQI AS’ARI
NIM. 141200191
E-mail: achnafrifqi08@gmail.com
Pembimbing : Dr. Widhy Tri Astuti, S.E., M.Si
ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan Shopping Emotion sebagai variabel mediasi untuk
menunjukkan bagaimana Price discount dan Online Customer Review
mempengaruhi Impulsive Buying. Penelitian ini melibatkan partisipasi 100 peserta
yang merupakan mahasiswa jurusan manajemen Universitas Pembangunan
Nasional “Veteran” Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah kuantitatif,
dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling
dengan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan teknik statistik
deskriptif dengan alat analisis structural equation modelling partial least square
(SEM-PLS) menggunakan program SMART PLS 4.0. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1 )Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan
secara langsung terhadap Impulsive Buying, (2) Online Customer Review tidak
memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap Impulsive Buying, (3)
Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap
Shopping Emotion, (4) Online Customer Review memiliki pengaruh positif dan
signifikan secara langsung terhadap Shopping Emotion, (5) Shopping Emotion
memiliki pengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Impulsive
Buying, (6) Price Discount memiliki pengaruh positif dan signifikan secara tidak
langsung terhadap Impulsive Buying melalui Shopping Emotion, (7) Online
Customer Review memiliki pengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung
terhadap Impulsive Buying.
Kata Kunci: Price discount, Online Customer Review, Shopping Emotion,
Impulsive Buying

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Price discount, Online Customer Review, Shopping Emotion, Impulsive Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 23 Apr 2024 03:10
Last Modified: 23 Apr 2024 03:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39331

Actions (login required)

View Item View Item