STRATEGI BAURAN PEMASARAN TOKO BUKU TOGAMAS KOTABARU MENGGUNAKAN MATRIKS SWOT DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM)

Wulandary, Isabela Thyana (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN TOKO BUKU TOGAMAS KOTABARU MENGGUNAKAN MATRIKS SWOT DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_152200091_Isabela Thyana W.pdf] Text
Cover_152200091_Isabela Thyana W.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of Abstrak_152200091_Isabela Thyana W.pdf] Text
Abstrak_152200091_Isabela Thyana W.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152200091_Isabela Thyana W.pdf] Text
Daftar Isi_152200091_Isabela Thyana W.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152200091_Isabela Thyana W.pdf] Text
Daftar Pustaka_152200091_Isabela Thyana W.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_152200091_Isabela Thyana W.pdf] Text
Lembar Pengesahan_152200091_Isabela Thyana W.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of Skripsi Fultext_152200091_Isabela Thyana Wulandary.pdf] Text
Skripsi Fultext_152200091_Isabela Thyana Wulandary.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Toko Buku Togamas Kotabaru adalah Perusahaan yang bergerak di bidang
retail yang menjual buku dan alat tulis. Persaingan di dunia retail yang tinggi
membuat Toko Buku Togamas Kotabaru perlu merumuskan strategi pemasaran
yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran
pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan penjualan dan memenangkan
persaingan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan sumber data
primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi,
dan kuesioner terhadap 9 informan. Perumusan strategi yang digunakan adalah
SWOT dan QSPM.
Hasil perhitungan matriks IFE dan matriks EFE menunjukkan posisi di
kuadran I pada diagram SWOT, yang berarti memiliki posisi menguntungkan
karena kekuatan yang dimiliki lebih besar sehingga dapat dimanfaatkan untuk
menangkap setiap peluang yang ada. Hasil pencocokkan menghasilkan 12
alternatif strategi dengan strategi prioritas yaitu Mengadakan event yang
bekerjasama dengan kafe agar menarik minat anak muda membeli buku.
Kata Kunci: Strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT,
matriks QSPM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, matriks QSPM.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Apr 2024 08:04
Last Modified: 17 Apr 2024 08:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39304

Actions (login required)

View Item View Item