PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP CONSUMER TRUST DAN CONSUMER DELIGHT SERTA DAMPAKNYA PADA REVISIT INTENTION (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung di Gua Pindul)

MAIMUNAH, RAFIFAH HANA (2024) PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP CONSUMER TRUST DAN CONSUMER DELIGHT SERTA DAMPAKNYA PADA REVISIT INTENTION (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung di Gua Pindul). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak Skripsi_Rafifah Hana_152190115.pdf] Text
Abstrak Skripsi_Rafifah Hana_152190115.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Cover Skripsi_Rafifah Hana_152190115.pdf] Text
Cover Skripsi_Rafifah Hana_152190115.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Isi Skripsi_Rafifah Hana_152190115 cetak.pdf] Text
Daftar Isi Skripsi_Rafifah Hana_152190115 cetak.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka Skripsi_Rafifah Hana_152190115 cetak.pdf] Text
Daftar Pustaka Skripsi_Rafifah Hana_152190115 cetak.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of HalamanPengesahan.pdf] Text
HalamanPengesahan.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of Skripsi_Rafifah Hana_152190115 cetak.pdf] Text
Skripsi_Rafifah Hana_152190115 cetak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Rafifah Hana Maimunah, Nomor Induk Mahasiswa 152190115, Jurusan
Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh
Perceived Quality Terhadap Consumer Trust dan Consumer Delight serta
Dampaknya pada Revisit Intention (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung
di Gua Pindul)” Pembimbing I Eni Endah Pujiastuti dan pembimbing II Lukmono
Hadi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Quality
terhadap Consumer Trust dan Consumer Delight serta Dampaknya pada Revisit
Intention. Populasi penelitian ini adalah wisatawan yang telah berkunjung ke Gua
Pindul. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan metode kuantitatif.
Sampel penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung sebanyak satu
kali ke objek wisata Gua Pindul. Ukuran sampel 134 responden didapatkan dari
perhitungan rumus Machin dan Cambell. Teknik sampling yang digunakan adalah
nonprobability sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik
deskriptif dengan data tabel dan persentase, serta analisis statistik inferensial
menggunakan SEM AMOS dan Uji Sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived quality,
consumer trust dan consumer delight berpengaruh signifikan terhadap revisit
intention. Objek Wisata Gua Pindul harus mampu memperhatikan kualitas
pelayanan yang diberikan terhadap wisatawan untuk meningkatkan penilaian
positif serta hubungan erat antara Gua Pindul dengan wisatawan sehingga
menumbuhkan keterikatan dalam benak wisatawan terhadap Gua Pindul hingga
wisatawan memiliki niat untuk mengunjungi kembali Gua Pindul di masa depan.
Kata kunci: Perceived Quality, Consumer Trust, Consumer Delight,
Revisit Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perceived Quality, Consumer Trust, Consumer Delight, Revisit Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:57
Last Modified: 03 Apr 2024 02:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39241

Actions (login required)

View Item View Item