PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KONSUMEN MI INSTAN SEHAT LEMONILO (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

Anggitasari, Anggitasari (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KONSUMEN MI INSTAN SEHAT LEMONILO (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER_152170054_ANGGITASARI.pdf] Text
COVER_152170054_ANGGITASARI.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of ABSTRAK_152170054_ANGGITASARI.pdf] Text
ABSTRAK_152170054_ANGGITASARI.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_152170054_ANGGITASARI.pdf] Text
DAFTAR ISI_152170054_ANGGITASARI.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_152170054_ANGGITASARI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_152170054_ANGGITASARI.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of PENGESAHAN_152170054_ANGGITASARI.pdf] Text
PENGESAHAN_152170054_ANGGITASARI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT_152170054_ANGGITASARI.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT_152170054_ANGGITASARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Harga
terhadap Kepuasan serta implikasinya pada Minat Beli Ulang Konsumen Mi Instan
Lemonilo. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Administrasi Bisnis UPN
Veteran Yogyakarta Angkatan 2019-2023. Jumlah sampel pada penelitian ini
sebanyak 51 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis teknik sampling jenuh
yaitu seluruh populasi menjadi sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah
analisis statistik deskriptif dan inferensial. Metode analisis dalam penelitian ini
menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least
Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan (Z) dengan t-hitung sebesar
2.710 dan nilai sig sebesar 0.007. Citra Merek (X1) berpengaruh tidak signifikan
terhadap Minat Beli Ulang (Y) dengan t-hitung sebesar 1.844 dan nilai sig sebesar
0.065. Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan (Z)
dengan t-hitung sebesar 7.459 dan nilai sig sebesar 0.000. Harga (X2) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y) dengan t-hitung sebesar 3.025
dan nilai sig sebesar 0.003. Kepuasan (Z) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat Beli Ulang (Y) dengan t-hitung sebesar 2.052 dan nilai sig sebesar
0.040. Citra Merek berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Beli Ulang melalui
Kepuasan dengan t-hitung sebesar1.517 dan nilai sig sebesar 0.129. Harga (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y) melalui Kepuasan (Z).
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan Lemonilo harus lebih
memperhatikan harga untuk meningkatkan kepuasan sehingga menimbulkan rasa
puas dan timbul minat untuk membeli ulang di masa depan.
Kata kunci: Citra Merek, Harga, Kepuasan dan Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Kepuasan dan Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Feb 2024 07:38
Last Modified: 02 Feb 2024 07:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38831

Actions (login required)

View Item View Item