EVENT MARKETING COMMUNICATION SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY JOGJA ASIAN FILM FESTIVAL (Studi Kasus Open Air Cinema 2022)

FAUZAN, DZAKI GHUFRON (2024) EVENT MARKETING COMMUNICATION SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY JOGJA ASIAN FILM FESTIVAL (Studi Kasus Open Air Cinema 2022). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI FULL Dzaki Ghufron Fauzan.pdf] Text
1. SKRIPSI FULL Dzaki Ghufron Fauzan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK Dzaki Ghufron Fauzan.pdf] Text
2. ABSTRAK Dzaki Ghufron Fauzan.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of 3. COVER Dzaki Ghufron Fauzan-1.pdf] Text
3. COVER Dzaki Ghufron Fauzan-1.pdf

Download (408kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN Dzaki Ghufron Fauzan.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN Dzaki Ghufron Fauzan.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI Dzaki Ghufron Fauzan.pdf] Text
5. DAFTAR ISI Dzaki Ghufron Fauzan.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA Dzaki Ghufron Fauzan.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA Dzaki Ghufron Fauzan.pdf

Download (112kB)

Abstract

Data dari Asosiasi Film Indonesia (AFI) pada tahun 2022 mengungkapkan bahwa
Indonesia telah menjadi tuan rumah bagi 63 festival film yang beragam, baik dalam
skala nasional maupun internasional. Menghadapi tantangan ini, Jogja Asian Film
Festival memanfaatkan strategi event marketing sebagai salah satu cara untuk
mempromosikan merek mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi
peran event marketing dalam meningkatkan brand loyalty dengan fokus pada kasus
Open Air Cinema. Metode penelitian yang diterapkan adalah deskriptif kualitatif,
yang menggunakan kerangka teori Goals Plan Action serta konsep manajemen
event (Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, dan Pengawasan), bauran
komunikasi pemasaran, dan brand loyalty. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa Jogja Asian Film Festival berhasil meningkatkan brand loyalty melalui
strategi event marketing yang diimplementasikan dengan berlandaskan pada
kerangka kerja Goals Plan Action. Tingkat brand loyalty yang berhasil dicapai
dalam penelitian ini adalah kategori "Likes the Brand". Hasil lain dari penelitian ini
menunjukan bahwa event Open Air Cinema memberikan manfaat bagi
perkembangan budaya dan peningkatan bisnis lokal masyarakat sekitar.
Kata Kunci : Event Marketing, Brand Loyalty, Jogja Asian Film Festival

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Event Marketing, Brand Loyalty, Jogja Asian Film Festival
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 12 Jan 2024 06:50
Last Modified: 12 Jan 2024 06:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38653

Actions (login required)

View Item View Item