Rizaldy, Dhia Fauzan (2023) PENGARUH CO-BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK PADA PRODUK FASHION MEREK MATERNAL DISASTER (Studi pada Konsumen yang Pernah Membeli Produk Fashion Merek Maternal Disaster Jl. Ambarukmo, Kabupaten Sleman Minimal Satu Kali). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (54kB) |
|
Text
Cover_152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (71kB) |
|
Text
Daftar Isi _152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (41kB) |
|
Text
Daftar Pustaka _152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (98kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_152180035_Dhia Fauzan R.pdf Download (438kB) |
|
Text
Skripsi Fulltext _152180035_Dhia Fauzan R.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian dilakukan guna menguji dan menganalisis “Pengaruh Co�branding Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek pada Produk
Fashion Merek Maternal Disaster”. Jenis penelitian ini merupakan explanatory
research. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen yang pernah melakukan
pembelian produk fashion merek Maternal Disaster Jl. Ambarukmo Kabupaten
Sleman minimal satu kali. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability
sampling dengan jenis accidental sampling dan responden sejumlah 70 orang.
Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis statistik
deskriptif dan inferensial. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan
Structural Equation Model (SEM) dengan Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Co-branding (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Co-branding (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Citra Merek (Y), Citra Merek (Y) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Z), dan Co-branding (X1) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Z) Melalui Citra Merek (Y)
Berdasarkan hasil penelitian, Maternal Disaster perlu mengoptimalkan
strategi co-branding yang telah dilakukan dengan memperhatikan aspek lain seperti
citra merek dari merek asosiasi yang berkolaborasi agar dapat menaikkan antusias
konsumen dan menarik pasar baru sehingga dapat meningkatkan keputusan
pembelian konsumen baik dari segi kuantitas, percepatan penjualan, ataupun
menaikkan pendapatan toko.
Kata Kunci : Co-branding, Keputusan Pembelian, dan Citra Merek.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Co-branding, Keputusan Pembelian, dan Citra Merek. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 06:43 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 06:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38582 |
Actions (login required)
View Item |