PERILAKU IMPULSE BUYING PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE PADA REMAJA PUTRI USIA 19-24 TAHUN ( STUDI KASUS PADA MAHASISWI USIA 19-24 TAHUN DI YOGYAKARTA )

Dewi, Faradisa Citra (2023) PERILAKU IMPULSE BUYING PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE PADA REMAJA PUTRI USIA 19-24 TAHUN ( STUDI KASUS PADA MAHASISWI USIA 19-24 TAHUN DI YOGYAKARTA ). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of FIX Skripsi Fulltext_153190138_Faradisa Citra Dewi.pdf] Text
FIX Skripsi Fulltext_153190138_Faradisa Citra Dewi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (312kB)

Abstract

Fenomena perilaku impulse buying pada kalangan remaja putri khusunya pada
range usia 19-24 tahun mengalami peningkatan yang sangat pesat, fenomena
pembelian secara spontan atau impulsive buying ini didorong dari berbagai
macam faktor internal dan eksternal, antaralain keinginan untuk menunjukan
image diri yang ditampilkan kepada orang lain, keinginan remaja untuk diterima
lingkunganya, dan juga keinginan remaja putri untuk tetap tampil trendy,
fashionable. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori komunikasi
tentang identitas, Teori ini dirasa relevan untuk menjadi landasan teori pada
penelitian ini terkait image diri terhadap perilaku impulse buying pada remaja
putri. Jenis metode penelitian yang dilakukan pada penelitian terkait “Perilaku
Impulse buying pengguna E-commerce shopee usia 19-24 tahun” menggunakan
metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan atau paradigma
konstruktivisme. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran
terkait perilaku impulse buying yang dilakukan oleh remaja putri usia 19-24
tahun dan untuk menilai faktor yang mempengaruhi perilaku impulse buying.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan kepada 7 infroman
memberikan hasil yang signifikan bahwa remaja putri usia 19-24 tahun
melakukan pembelian impulsive, mayoritas remaja masuk kedalam kategori
pure impulse buying dan suggestion impulse buying, dan berdasarkan dengan
teori komunikasi tentang identitas remaja putri pada penelitian ini berada di
tingkat lapisan Personal frames dan Enected frames.
Kata kunci: Komunikasi identitas, impulse buying, e-commerce Shopee, remaja
putri.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi identitas, impulse buying, e-commerce Shopee, remaja putri
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 29 Dec 2023 01:58
Last Modified: 29 Dec 2023 01:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38443

Actions (login required)

View Item View Item