PENGARUH TAMPILAN, DESKRIPSI, DAN HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI KAMBING DAN DOMBA SECARA ONLINE PADA GRUP FACEBOOK PUSAT KAMBING DOMBA JOGJA (PUSKADO)

MASRUHAN, ADIB (2023) PENGARUH TAMPILAN, DESKRIPSI, DAN HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI KAMBING DAN DOMBA SECARA ONLINE PADA GRUP FACEBOOK PUSAT KAMBING DOMBA JOGJA (PUSKADO). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf] Text
ABSTRAK_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of COVER_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf] Text
COVER_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf] Text
DAFTAR ISI_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of PENGESAHAN_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf] Text
PENGESAHAN_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf] Text
SKRIPSI_ADIB MASRUHAN_141190215.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tampilan,
deskripsi, dan harga produk terhadap minat beli kambing dan domba secara online
pada grup Facebook pusat kambing domba jogja (PUSKADO). Perkembangan
teknologi informasi telah merambah sampai keranah jual beli kambing dan domba,
yang pada awalnya menggunakan sistem tradisional (jual beli secara langsung)
dalam beberapa tahun terakhir mulai bergeser menggunakan sistem modern (jual
beli secara online). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa
penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan
dengan metode probability sampling berupa simple random sampling. Responden
pada penelitian ini adalah anggota anggota grup Facebook Pusat Kambing Domba
Jogja (PUSKADO) sebanyak 100 responden. Pengelolaan data dalam penelitian ini
menggunakan alat analisis berupa IBM SPSS Statistics 20. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa tampilan, deskripsi, dan harga produk berpengarih signifikan
secara bersama-sama terhadap minat beli. Tampilan produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli. Deskripsi produk berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap minat beli. Harga produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli.
Kata kunci: Tampilan, deskripsi, harga, dan minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tampilan, deskripsi, harga, dan minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 27 Oct 2023 06:58
Last Modified: 27 Oct 2023 06:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38076

Actions (login required)

View Item View Item